Putra, Adrizal (2018) Pengaruh iklan dan citra merek terhadap minat beli konsumen pada produk PT HM SAMPOERNA Tbk: studi pada warga Desa Cipadung Kecamatan Cibiru Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
COVER, Adrizal.pdf Download (328kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK Adrizal.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI Adrizal.pdf Download (379kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB 1 Adrizal.pdf Download (778kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
BAB II Adrizal.pdf Restricted to Registered users only Download (477kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III Adrizal.pdf Restricted to Registered users only Download (678kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV Adrizal.pdf Restricted to Registered users only Download (657kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V Adrizal.pdf Restricted to Registered users only Download (278kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA Adrizal.pdf Restricted to Registered users only Download (347kB) |
Abstract
Perkembangan dunia usaha yang dinamis dan penuh persaingan menuntut perusahaan melakukan perkembangan dalam orientasi terhadap cara mereka menangani pesaing, dan mengeluarkan produk. Produk yang ditawarkan harus mendapat perhatian untuk dibeli agar dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumen. PT HM Sampoerna Tbk adalah suatu perusahaan rokok terbesar di Indonesia. Pemasalahan yang terjadi di perusahaan tersebut adalah membuat iklan larangan merokok sesuai regulasi dari pemerintah yang mampu mengedukasi masyarakat tentang larangan merokok. Sedangkan dari sisi citra merek perusahaan masih mendapati kekurangan dari reputasi merek yang masih kurang, kurangnya loyalitas pelangan terhadap merek dan citra merek yang dimiliki oleh perusahaan pada semua kalangan hal tersebut berpengaruh langsung dalam mempengaruhi konsumen untuk menumbuhkan minat beli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan dan citra merek terhadap minat beli konsumen pada produk PT HM Sampoerna Tbk. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif asosiatif. Pengumpulan data penelitian menggunakan kuesioner dan sampel penelitian sebanyak 67 responden yang mengkonsumsi rokok PT HM Sampoerna Tbk. Analisis data penelitian menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial maupun simultan terdapat pengaruh yang signifikan antara iklan dan citra merek terhadap minat beli konsumen. Dimana iklan memberikan pengaruh sebesar 47.8% terhadap minat beli dan citra merek memberikan pengaruh sebesar 32.7% terhadap minat beli. Sedangkan Iklan dan Citra Merek memberikan pengaruh simultan sebesar 80.6% terhadap Minat Beli dan sisanya sebesar 19.4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diamati di dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek; Iklan; Minat Beli; |
Subjects: | General Bibliographies Educational Institutions, Schools and Their Activities Garden Crops, Horticulture, Vegetables Galleries, Museum of Art |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | adri putra |
Date Deposited: | 01 Nov 2018 06:05 |
Last Modified: | 01 Nov 2018 06:05 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/16310 |
Actions (login required)
View Item |