Pengaruh biaya dana giro, tabungan, dan deposito terhadap rentabilitas: pada PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Periode Tahun 2000-2013

Maresa, Widya (2015) Pengaruh biaya dana giro, tabungan, dan deposito terhadap rentabilitas: pada PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Periode Tahun 2000-2013. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (404kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (543kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (882kB)
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR ISI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Biaya Dana Giro, Tabungan dan Deposito berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap Rentabilitas. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh berdasarkan publikasi laporan keuangan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk periode 2000-2013. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, regresi linear berganda, korelasi, koefisien determinasi, dan untuk pengujian hipotesis menggunakan statistik Uji-t dan Uji F dengan signifikansi (α) 5%. Penganalisaan data menggunakan software pengolahan data statistik yaitu SPSS Statistic Version 20 for windows. Analisis regresi menunjukan secara parsial bahwa biaya dana giro, dan biaya dana tabungan berpengaruh signifikan terhadap rentabilitas sedangkan biaya dana deposito tidak berpengaruh signifikan terhadap rentabilitas. Secara simultan bahwa biaya dana giro, tabungan dan deposito berpengaruh signifikan terhadap rentabilitas karena Fhitung > Ftabel (8,487 > 3,71). Hasil koefisien korelasi sebesar 0,661 nilai tersebut berada pada interval koefisien 0,600 – 0,799, yang berarti tingkat hubungannya kuat. Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,437 yang menunjukan bahwa dan mempunyai pengaruh sebesar 43,7% rentabilitas dipengaruhi oleh biaya dana giro, tabungan dan deposito dan sisanya 56,3% dipengaruhi oleh faktor atau variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Giro; Tabungan; Deposito; Rentabilitas;
Subjects: General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: rofita fita robi'in
Date Deposited: 12 Nov 2018 18:01
Last Modified: 12 Nov 2018 18:01
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/16507

Actions (login required)

View Item View Item