Fahru, Nisa Hajar Nabilah (2018) Meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa melalui pendekatan metaphorical thinking: penelitian kuasi eksperimen di Kelas VII MTs Khusus Ciloa Limbangan Garut. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (41kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (138kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (222kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (334kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (416kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (881kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (43kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (45kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pendekatan Metaphorical Thinking terhadap komunikasi matematis siswa : (a) gambaran aktivitas guru dan siswa dengan menggunakan MT; (b) peningkatan kemampuan komunikasi matematis dengan yang menggunakan pendekatan MT lebih baik daripada konvensional berdasarkan pretest dan posttest; (c) peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa dengan pendekatan MT dan yang menggunakan pembelajaran konvensional berdasarkan pengetahuan awal matematika (PAM); (d) sikap siswa terhadap pembelajaran matematika yang menggunakan pendekatan MT menggunakan metode kuasi eksperimen. Hasil penelitian sebagai berikut: (a) keterlaksanaan aktivitas guru dan aktivitas siswa dalam pembelajaran menggunakan pendekatan Metaphorical Thinking mengalami peningkatan setiap pertemuannya (b) peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan pendekatan MT lebih baik daripada yang menggunakan pembelajaran konvensional (c) Tidak terdapat perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis yang menggunakan pendekatan MT dan yang menggunakan pembelajaran konvensional (d) sikap siswa yang belajar dengan pendekatan MT secara umum sikap siswa positif terhadap pembelajaran matematika. Dengan demikian, pendekatan Metaphorical Thinking efektif dalam meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metaphorical Thinking;Kemampuan Komunikasi Matematis;Pengetahuan Awal Matematika (PAM) |
Subjects: | Applied mathematics Applied mathematics > Mathematical Optimization |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Hajar Nabilah Fahru Nissa |
Date Deposited: | 22 Nov 2018 04:14 |
Last Modified: | 22 Nov 2018 04:14 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/16513 |
Actions (login required)
View Item |