Nurfiqriah, Hesti (2018) Penerapan software tracker untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada materi gerak harmonis sederhana. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (254kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (656kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (473kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (921kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (110kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (317kB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan IPTEK dengan perubahan yang semakin cepat merupakan kunci penting abad 21. Peserta didik dengan memanfaatkan ICT dalam proses pembelajaran maka diharapkan peserta didik bisa lebih mandiri dan percaya diri dalam kegiatan pembelajaran khususnya dalam pembelajaran fisika. Penelitian penerapan software tracker ini bertujuan untuk mengetahui 1) Keterlaksanaan proses pembelajaran menggunakan software tracker, 2) Peningkatan hasil belajar peserta didik kelas X MIA 1 SMAN 1 Rancaekek pada materi gerak harmonis sederhana menggunakan software tracker. Metode penelitian ini yaitu metode Pre-experimental dengan desain penelitian ini adalah one-group pretest-posttest design. Subjek penelitian ini berjumlah 36 orang peserta didik. Hasil penelitian yaitu sebagai berikut: 1) Keterlaksanaan proses pembelajaran menggunakan software tracker aktifitas guru berada dalam kategori sangat baik dan aktifitas peserta didik berada dalam kategori baik, dan 2) Penerapan software tracker pada materi gerak harmonis sederhana dapat meningkatkan hasil belajar kognitif peserta didik dengan rata-rata peningkatan berada dalam kategori sedang, hasil belajar ranah afektif peserta didik dengan rata-rata peningkatan berada dalam kategori sikap baik, dan hasil belajar ranah psikomotor peserta didik dengan rata-rata peningkatan berada dalam kategori terampil.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | software tracker; hasil belajar; gerak harmonis sederhana; |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Hesti Nurfiqriah |
Date Deposited: | 13 Nov 2018 02:04 |
Last Modified: | 13 Nov 2018 02:04 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/16583 |
Actions (login required)
View Item |