Penerapan software tracker untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada materi gerak harmonis sederhana

Nurfiqriah, Hesti (2018) Penerapan software tracker untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada materi gerak harmonis sederhana. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (254kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (656kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (473kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (921kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan IPTEK dengan perubahan yang semakin cepat merupakan kunci penting abad 21. Peserta didik dengan memanfaatkan ICT dalam proses pembelajaran maka diharapkan peserta didik bisa lebih mandiri dan percaya diri dalam kegiatan pembelajaran khususnya dalam pembelajaran fisika. Penelitian penerapan software tracker ini bertujuan untuk mengetahui 1) Keterlaksanaan proses pembelajaran menggunakan software tracker, 2) Peningkatan hasil belajar peserta didik kelas X MIA 1 SMAN 1 Rancaekek pada materi gerak harmonis sederhana menggunakan software tracker. Metode penelitian ini yaitu metode Pre-experimental dengan desain penelitian ini adalah one-group pretest-posttest design. Subjek penelitian ini berjumlah 36 orang peserta didik. Hasil penelitian yaitu sebagai berikut: 1) Keterlaksanaan proses pembelajaran menggunakan software tracker aktifitas guru berada dalam kategori sangat baik dan aktifitas peserta didik berada dalam kategori baik, dan 2) Penerapan software tracker pada materi gerak harmonis sederhana dapat meningkatkan hasil belajar kognitif peserta didik dengan rata-rata peningkatan berada dalam kategori sedang, hasil belajar ranah afektif peserta didik dengan rata-rata peningkatan berada dalam kategori sikap baik, dan hasil belajar ranah psikomotor peserta didik dengan rata-rata peningkatan berada dalam kategori terampil.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: software tracker; hasil belajar; gerak harmonis sederhana;
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: Hesti Nurfiqriah
Date Deposited: 13 Nov 2018 02:04
Last Modified: 13 Nov 2018 02:04
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/16583

Actions (login required)

View Item View Item