Penerapan pendekatan pembelajaran TEA (Think-Explain-Apply) pada konsep larutan asam basa

Laelasari, Purwanti (2018) Penerapan pendekatan pembelajaran TEA (Think-Explain-Apply) pada konsep larutan asam basa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (186kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (47kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan aktivitas siswa, menganalisis kinerja siswa dan menganalisis hasil belajar siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah One–Shot Case Study. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI MIA 3 sebanyak 24 orang. Instrumen yang digunakan berupa lembar observasi aktivitas guru dan siswa, lembar penilaian kinerja dan tes hasi belajar siswa. Berdasarkan hasil analisis observasi aktivitas guru dan siswa, persentase keterlaksanaannya adalah 73% dengan kategori baik. Sedangkan analisis penilaian kinerja mendapatkan nilai rata-rata 80 dengan kategori sangat baik. Penilaian hasil belajar siswa pada konsep larutan asam basa dengan menggunakan pendekatan TEA (Think-Explain-Apply) diperoleh nilai persentase sebaran jumlah siswa sesuai kategori pencapaian hasil belajar pada indikator soal no 1 dengan kategori baik sekali mencapai 58,3%, kategori baik mencapai 25%, kategori cukup 0%, kategori kurang 0% dan kategori gagal mencapai 16,6%. Indikator soal no 2 dengan kategori baik sekali mencapai 4,1%, kategori baik mencapai 58,3%, kategori cukup 0%, kategori kurang mencapai 25% dan kategori gagal mencapai 12,5%. Pada indikator soal no 3 dengan kategori baik sekali 0%, kategori baik 0%, kategori cukup mencapai 4,1%, kategori kurang mencapai 25% dan kategori gagal mencapai 70,8%. Indikator soal no 4 dengan kategori baik sekali mencapai 4,1%, kategori baik mencapai 12,5%, kategori cukup 0%, kategori kurang mencapai 41,6% dan kategori gagal mencapai 41,6%. Indikator soal no 5 dengan kategori baik sekali mencapai 83,3%, kategori baik mencapai 4,1%, kategori ckup mencapai 4,1%, kategori kurang 0% dan kategori gagal mencapai 8,3%. Indikator soal no 6 dengan kategori baik sekali mencapai 79,1%, kategori baik mencapai 8,3%, kategori cukup 0%, kategori kurang 0% dan kategori gagal 12,5%. Indikator soal no 7 dengan kategori baik sekali mencapai 54,1%, kategori baik mencapai 29,1%, kategori cukup 0%, kategori kurang 0% dan kaegori gagal mencapai 16,6%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Think; Explain; Apply; Larutan asam basa;
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teaching
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Kimia
Depositing User: purwanti laelasari
Date Deposited: 14 Nov 2018 04:30
Last Modified: 14 Nov 2018 04:30
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/16649

Actions (login required)

View Item View Item