Peran bimbingan keagamaan dalam mendukung bakat dan minat remaja tunadaksa:studi kasus di Yayasan Pembinaan Anak-anak cacat Jalan mustang no. 46 Bandung

Amelia, Vina (2016) Peran bimbingan keagamaan dalam mendukung bakat dan minat remaja tunadaksa:studi kasus di Yayasan Pembinaan Anak-anak cacat Jalan mustang no. 46 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1.cover.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2.ABSTRAK.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3.DAFTAR ISI.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4.BAB I.pdf

Download (269kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (631kB)
[img] Text (BAB III)
6.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (591kB)
[img] Text (BAB IV)
7.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8.FAFTAR ISI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)

Abstract

Pada dasarnya penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran bakat dan minat remaja tunadaksa di yayasan pembinaan anak-anak cacat (YPAC) Bandung dan cara mengarahkan bakat dan minat yang sudah diketahui melalui pendekatan bimbingan keagamaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Penelitian ini berjenis penelitian lapangan (field research) yaitu penelitian yang dilakukan secara langsung ke kancah lapangan penelitian. Lapangan penelitian penulis dalam penelitian ini adalah Yayasan Pembinaan Anak-anak Cacat (YPAC) Bandung, maka sumber data yang di peroleh dari data-data lapangang yang di tunjang dengan studi kepustakaan. Analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif Analisis data penelitian mengikuti model analisis Miles dan Hubermen, yang terbagi dalam beberapa tahap yaitu reduksi data (data reduction), penyajian data (data display), dan penarikan kesimpulan Hasil penelitian menunjukan bahwa peran bimbingan keagamaan dalam mendukung bakat dan minat dengan cara mengarahkan siswa melalui pembiasaan praktek ibadah. Praktek tersebut sangat baik untuk perkembangan siswa dalam melaksanakan kegiatan ibadah, dengan melakukan pembiasaan dan penerapan praktek keagamaan pada kebutuhan dan perkembangan siswa di sekolah dengan menggunakan segenap potensi siswa secara individu untuk mendapatkan potensi bakat dan minat remaja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Bakat; Minat; Remaja; Tunadaksa;
Subjects: Psychology
Differential and Developmental Psychology > Psychology of Young People Twelve to Twenty
Applied Psychology > Counseling and Interviewing
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi
Depositing User: rofita fita robi'in
Date Deposited: 29 Nov 2018 04:37
Last Modified: 29 Nov 2018 04:37
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/16778

Actions (login required)

View Item View Item