Pengaruh faktor-faktor perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha

Syahrizal, Rizal Rizky (2017) Pengaruh faktor-faktor perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (366kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (537kB)
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)

Abstract

Perilaku konsumen sangat dipengaruhi oleh faktor-faktor yang ada diluar diri manusia (eksternal) dan faktor-faktor yang ada di dalam diri manusia (internal). Faktor eksternal yang utama adalah faktor kebudayaan dan sosial sedangkan faktor-faktor internal yang utama adalah faktor pribadi dan psikologis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Seberapa besar pengaruh faktor budaya terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha pada mahasiswa jurusan manajemen FISIP UIN Bandung angkatan 2016, (2) Seberapa besar pengaruh faktor sosial terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha pada mahasiswa jurusan manajemen FISIP UIN Bandung angkatan 2016, (3) Seberapa besar pengaruh faktor pribadi terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha pada mahasiswa jurusan manajemen FISIP UIN Bandung angkatan 2016, (4) Seberapa besar pengaruh faktor psikologis terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha pada mahasiswa jurusan manajemen FISIP UIN Bandung angkatan 2016, (5) Seberapa besar pengaruh faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologis secara simultan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha pada mahasiswa jurusan manajemen FISIP UIN Bandung angkatan 2016. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa jurusan manajamen FISIP UIN Bandung angkatan 2016 berjumlah 317 orang dan sampel yang digunakannya adalah sebanyak 100 orang. Metode penarikan sampel yang digunakan adalah Simple Random Sampling. Data dianalisis secara kuantitatif dengan menggunakan uji validitas dan reabilitas, Uji Korelasi, Analisis Regresi Linier Berganda, Uji t (Uji Parsial), Uji F (Uji Simultan) dan R-Square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Faktor budaya berpengaruh positif terhadap proses keputusan pembelian sepeda motor Yamaha, dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0,256, nilai t hitung lebih besar dari t tabel (4,754>1,985), dan nilai signifikansi sebesar 0,00<0,05; (2) Faktor sosial berpengaruh positif terhadap proses keputusan pembelian sepeda motor Yamaha, dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0,294, nilai t hitung lebih besar t tabel (2,798>1,985) dan nilai signifikansi sebesar 0,006<0,05; (3) Faktor pribadi berpengaruh positif terhadap proses keputusan pembelian sepeda motor Yamaha, dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0,559, nilai t hitung>t tabel (9,365>1,985) dan nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05; (4) Faktor psikologis berpengaruh positif terhadap proses keputusan pembelian sepeda motor Yamaha, dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0,241, nilai t hitung>t tabel (2,671>1,985) dan nilai signifikansi sebesar 0,009<0,05; (5) Faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologis berpengaruh terhadap proses keputusan pembelian sepeda motor Yamaha, hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung>F tabel (169,8 > 2,47) dan nilai signifikansi 0,000<0,05. Dari hasil uji koefisien determinasi (r-square) didapatkan hasilnya adalah 0,877 hal ini berarti seluruh variabel bebas yaitu faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologis mempunyai kontribusi sebesar 87,7% terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha pada mahasiswa jurusan manajemen FISIP UIN Bandung angkatan 2016 dan sisanya sebesar 12,3% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Faktor Budaya; Faktor Sosial; Faktor Pribadi; Faktor Psikologis; Keputusan Pembelian;
Subjects: General Management > Control and Quality Management
General Management > Decision Making Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: rofita fita robi'in
Date Deposited: 30 Nov 2018 06:37
Last Modified: 30 Nov 2018 06:37
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/17074

Actions (login required)

View Item View Item