Pengaruh Total Aktiva dan Non Performing Financing (NPF) Gross terhadap Return On Asset (ROA) pada PT. Bank Syariah Bukopin Periode 2014-2017.

Yulinarsari, Shella (2018) Pengaruh Total Aktiva dan Non Performing Financing (NPF) Gross terhadap Return On Asset (ROA) pada PT. Bank Syariah Bukopin Periode 2014-2017. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (430kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (780kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (896kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Laporan Keuangan Bank Syariah Bukopin periode 2014-2017 yang menunjukan variabel Total Aktiva terus mengalami kenaikan dan pada variabel Non Performing Financing (NPF) Gross berada pada posisi yang selalu menurun kemudian pada variabel Return On Asset tidak mencerminkan keuntungan perusahaan yang baik bahkan berada dibawah 1.5%. Dilihat dari laporan keuangan Bank Syariah Bukopin memiliki total aktiva yang terus bertambah dan dapat meminimalisir pembiayaan bermasalah tetapi tidak menghasilkan keuntungan yang besar bagi perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) pengaruh Total Aktiva secara parsial terhadap Return On Asset (ROA); 2) pengaruh Non Performing Financing (NPF) Grosssecara parsial terhadap Return On Asset (ROA); 3) pengaruh Total Aktiva dan Non Performing Financing (NPF) Grosssecara simultan terhadap Return On Asset (ROA) pada PT. BankSyariah Bukopin periode 2014-2017. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dengan metode kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder diperoleh dari laporan keuangan pertriwulan PT. Bank Syariah Bukopin periode 2014-2017. Tehnikpengumpulan data yaitukepustakaan, browsingdandokumentasi. Tehnik analisis yang digunakan adalah regresi, korelasi, koefisien determinasi, uji signifikansi parsial (uji t) dan uji simultan (uji F). Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa (1) secara parsial variabel independen Total Aktiva tidak terdapat pengaruh dan kontribusi yang signifikan terhadap variabel dependen Return On Asset (ROA) pada PT. Bank Syariah Bukopin, karena thitung< ttabel (1,713< 2,160) sehinggan Ha ditolak dan Ho diterima. (2) secara parsial variabel independen Non Performing Financing (NPF) Net tidak terdapat pengaruh dan kontribusi yang siginifikan terhadap variabel dependen Return On Asset (ROA) pada PT. Bank Syariah Bukopin, karena thitung< ttabel (-3,547< 2,160) sehingga Ha ditolak dan Ho diterima. (3) secara simultan terdapat pengaruhdan kontribusiyang signifikan antara Totyal Aktiva dan Non Performing Financing (NPF) Grossterhadap Return On Asset (ROA) pada PT. BankSyariah Bukopin karena Fhitung> Ftabel (5,282> 3,89) sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Berdasarkan nilai R Square diperoleh 0,492804 atau 49,2804% sedangkan sisanya 50,7℅ diterangkan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Total Aktiva; Non Performing Financing (NPF) Gross; Return On Asset (ROA)
Subjects: Islam
Islam > Islam and Economics
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Shella Yulinarsari Yulinarsari
Date Deposited: 05 Dec 2018 02:38
Last Modified: 05 Dec 2018 02:38
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/17090

Actions (login required)

View Item View Item