Respon Komunitas Paradise Striver terhadap Dakwah Ustadz Rizal Fadli Nurhadi (Abu Takeru): Penelitian terhadap Komunitas Paradise Striver di Masjid Al Asy'ari Jalan Tamansari Bandung Wetan Kota Bandung

Wati, Neng Rita Trisna (2018) Respon Komunitas Paradise Striver terhadap Dakwah Ustadz Rizal Fadli Nurhadi (Abu Takeru): Penelitian terhadap Komunitas Paradise Striver di Masjid Al Asy'ari Jalan Tamansari Bandung Wetan Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (926kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (781kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (913kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB) | Request a copy

Abstract

Kepercayaan merupakan peran penting dalam organisasi atau komunitas, sebagai penggerak satu sama lain antara anggota dan atasan (leader). Selain itu, rasa percaya mampu melahirkan ikatan batin yang kuat, sehingga bisa membentuk keharmonisan. Kepercayaan yang dimaksud adalah anggota Komunitas Paradise Striver yang kompeten memberikan tenaga, pikiran, bakat kreativitas dan usahanya pada Komunitas Paradise Striver yang setia mengikuti kajian Abu Takeru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon perhatian, pengertian, dan penerimaan Komunitas Paradise Striver terhadap dakwah Abu Takeru. Adapun variabel independen dalam penelitian ini adalah Respon Komunitas Paradise Striver. Sedangkan yang menjadi variabel dependen adalah Dakwah Abu Takeru. Pemilihan teori dalam penelitian ini tentu harus memiliki relevansi dengan inti pembahasan penelitian. Teori yang digunakan adalah teori S-O-R (Stimulus-Organism-Respon) teori ini merupakan teori dari Hovland, Janis, dan Kelley (dalam Onong, 2003:132). Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif, menggunakan data primer berupa hasil observasi, wawancara terstruktur, kuesioner, dan didukung oleh dokumentasi yang relevan dalam penelitian, serta data sekunder berupahasil studi pustaka buku sejarah, struktur dan visi misi Komunitas Paradise Striver. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian menggunakan kuesioner diisi oleh responden yang bertindak sebagai anggota Komunitas. Pengambilan sampel sebanyak 50 responden, diambil dengan menggunakan rumus Taro Yamane. Pengujian yang dipakai uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear sederhana, pengujian hipotesis yang meliputi uji t, uji f, matriks korelasi dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian tentang perhatian, pengertian, dan penerimaan Respon Komunitas Paradise Striver terhadap Dakwah Abu Takeru, menunjukan bahwa hipotesis dalam penelitian ini Ha di terima dan Ho di tolak. Sehingga variabel x memiliki respon positif terhadap variabel y. Hasil perhitungan Analisis Path (Koefisien Determinasi) menghasilkan R2 sebesar 0,612 atau sebesar 61,2%. Hal ini menunjukan tingkat signifikansi yang kuat dengan persentase sumbangan respon variabel x, dan variabel y sebesar 61,2%. Sedangkan sisanya 38,8% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Dakwah; Respon; Komunitas
Subjects: Islam > Da'wah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: neng rita trisna wati
Date Deposited: 07 Dec 2018 03:06
Last Modified: 07 Dec 2018 03:06
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/17222

Actions (login required)

View Item View Item