Pengaruh religiusitas terhadap kedisiplinan pada santri putri di Pondok Pesantren Almardiyyatul Islamiyyah Cileunyi Bandung

Mutaqqien, Nurlaeli Badriah (2017) Pengaruh religiusitas terhadap kedisiplinan pada santri putri di Pondok Pesantren Almardiyyatul Islamiyyah Cileunyi Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER Pertama.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab I Pendahuluan.pdf

Download (499kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_Bab II Tinjauan Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (632kB)
[img] Text (BAB III)
6_Bab III Metodologi Penelitian.pdf
Restricted to Registered users only

Download (580kB)
[img] Text (BAB IV)
7_Bab IV Hasil Dan Pembahasan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB)
[img] Text (BAB V)
8_Bab V Simpulan Dan Saran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_ Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)

Abstract

Penelitian ini berawal dari pengamatan peneliti tentang kedisiplinan santri putri pondok pesantren Almardiyyatul Islamiyyah Cileunyi, bahwa masih ada santri yang belum mengikuti aturan yang berlaku dipesantren. Perilaku tersebut diantaranya adalah santri yang jarang mengikuti shalat berjamaah, tidak hadir dipesantren, tidak mengikuti kegiatan mengaji, terlambat dalam mengikuti kegiatan dan tidak mengikuti aturan pesantren pesantren. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh religiusitas terhadap kedisiplinan santri putri pondok pesantren Almardiyyatul Islamiyyah. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan design penelitian korelasional yang bersifat kausalitas. Subjek dalam penelitian ini menggunakan sebanyak 40 orang santri putri. Skala yang digunakan adalah skala likert dengan skala religiusitas 84 item dan kedisiplinan 92 item. Teknik pengolahan data dan analisis data menggunakan analisis regresi sederhana atau simple linear regression. Hasil penelitian dengan menggunakan analisis simple linear regression menunjukan bahwa pengaruh religiusitas terhadap kedisiplinan santri putri dapat dilihat dari nilai sebesar .976 atau 97,6% dengan nilai signifikansi Pvalue .001 <.05 dapat dikatakan religiusitas berpengaruh terhadap kedisiplinan dengan nilai persentase 97,6% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Berdasarkan hasil pengolahan data melalui analsis statistik, diperoleh hasil bahwa H0 ditolak dan H1 diterima. Hal ini menunjukan bahwa relitas berpengaruh positif atau signifikan terhadap kedisiplinan santri pustri dipondok pesantren almardiyyatul islamiyyah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Religiusitas; Kedisiplinan; Santri;
Subjects: Differential and Developmental Psychology > Child Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: rofita fita robi'in
Date Deposited: 10 Dec 2018 08:14
Last Modified: 10 Dec 2018 08:14
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/17282

Actions (login required)

View Item View Item