Dalimin, Dalimin (2016) Pengaruh perluasan jaringan kantor dan biaya promosi terhadap peningkatan dana pihak ketiga di BJB Syariah. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (269kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (265kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf Download (319kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf Download (822kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (862kB) |
||
Text (BAB III)
6_bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (500kB) |
||
Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
8_bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (182kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) |
Abstract
Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah sejauh mana pengaruh perluasan jaringan kantor dan biaya promosi terhadap peningkatan dana pihak ketiga di BJB Syariah, hipotesis yang diajukan adalah perluasan jaringan kantor dan biaya promosi berpengaruh positif terhadap peningkatan dana pihak ketiga di BJB Syariah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis perluasan jaringan kantor dan biaya promosi berpengaruh positif terhadap peningkatan dana pihak ketiga di BJB Syariah, untuk mengetahui variabel mana yang dominan mempengaruhi peningkatan dana pihak ketiga. Teori yang digunakan untuk mendukung pembahasan dalam penelitian ini adalah teori tentang perluasan jaringan kantor khususnya yang berkaitan dengan strategi pemilihan lokasi kantor baru yang strategis serta teori tentang strategi promosi yang efektif dan tepat sasaran sehingga dua variable tersebut bisa berpengaruh positif terhadap peningkatan dana pihak ketiga di BJB Syariah. Kerangka pemikiran dalam penelitian ini berawal dari adanya keterkaitan antara perluasan jaringan kantor dan biaya promosi terhadap peningkatan penghimpunan dana pihak ketiga dalam hal ini di BJB Syariah, pembukaan kantor baru salah satunya sebagai upaya dari manajemen bank untuk lebih mendekatkan kembali dengan nasabah dan calon nasabah baru, strategi promosi dilakukan sebagai upaya untuk merangsang nasabah dan calon nasabah baru untuk bertransaksi dan menginvestasikan dana nya di bank khususnya BJB Syariah. Metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, analisis laporan keuangan, serta data pendukung lainnya. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi liner berganda. Pengujian hipotesis secara simultan maupun parsial dilakukan dengan menggunakan sofware SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukan bahwa perluasan jaringan kantor berpengaruh positif terhadap peningkatan dana pihak ketiga sedangkan biaya promosi tidak berpengaruh terhadap peningkatan penghimpunan dana pihak ketiga apabila tidak disertai dengan pembukaan kantor baru. Variabel yang dominan berpengaruh signifikan terhadap peningkatan dana pihak ketiga adalah variable perluasan atau pembukaan kantor baru. Besarnya pengaruh Jumlah Cabang dan Biaya promosi terhadap Dana Pihak Ketiga adalah sebesar 0,925 atau 85,6% sedangkan sisanya sebesar 14,4 % Dana Pihak Ketiga dipengaruhi oleh faktor lain diluar variabel yang diteliti.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perluasan Jaringan Kantor; Biaya Promosi; Peningkatan Dana; BJB Syariah |
Subjects: | Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil |
Divisions: | Pascasarjana Program Magister > Program Studi Ekonomi Islam |
Depositing User: | Zulfa Sofyani Putri |
Date Deposited: | 13 Dec 2018 03:55 |
Last Modified: | 23 Jun 2022 06:01 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/17422 |
Actions (login required)
View Item |