Santika, Ganjar (2016) Pengaruh biaya promosi dan kualitas layanan terhadap peningkatan dana pihak ketiga pada Bank Syariah Mandiri cabang Ciamis. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (170kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (380kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf Download (289kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf Download (708kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (647kB) |
||
Text (BAB III)
6_bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (445kB) |
||
Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (474kB) |
||
Text (BAB V)
8_bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (165kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (371kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan di Bank Syariah Mandiri Cabang Ciamis yang merupakan salah satu lembaga keuangan untuk mengetahui kegiatan promosi, kualitas pelayanan dari usahanya menghimpun dana dari masyarakat, apakah terdapat pengaruhnya terhadap peningkatan Dana Pihak Ketiga di sekitar wilayah Ciamis khususnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis signifikasi pengaruh biaya promosi terhadap peningkatan Dana Pihak Ketiga, signifikasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap peningkatan Dana Pihak Ketiga dan signifikasi pengaruh biaya promosi dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap peningkatan Dana Pihak Ketiga . Sesuai dengan kerangka pemikiran, maka diajukan hipotesis penelitian sebagai berikut. Diketahui terdapat pengaruh atau tidaknya Biaya Promosi secara terhadap Peningkatan Dana Pihak Ketiga, Kualitas pelayanan terhadap Peningkatan Dana Pihak Ketiga dan Biaya Promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap Peningkatan Dana Pihak Ketiga secara signifikan. Penelitian ini merupakan studi kasus yang dilakukan untuk menjelaskan dan menemukan semua jawaban mengenai hubungan antar variabel melalui analisis data dalam rangka pengujian hipotesis. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif berdasarkan data laporan keuangan bulanan Bank Syariah Mandiri Cabang Ciamis dari bulan Juli 2013 sampai Desember 2015 dengan menggunakan metode analisis berganda yang digunakan untuk melihat bagaimana variable dependen (Dana Pihak Ketiga) dapat diprediksikan melalui variable independent (Biaya Promosi dan Kualitas Layanan). Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh. Untuk mencapai tujuan dalam penelitian ini maka dilakukan pengujian asumsi klasik meliputi uji normalitas, multikolonieritas, heterodastisitas, dan auto korelasi. Uji hipotesis meliputi uji F dan uji t meliputi analisi korelasi, analisis koefisien determinasi, dan uji pengaruh secara parsial. Dari persamaan di atas dapat dijelaskan sebagai berikut: jika biaya promosi dan kualitas layanan adalah 0 (nol) maka dana pihak ketiga bernilai -0,483. Kemudian jika biaya promosi sebesar 1 dan yang lainnya dianggap nol maka dana pihak ketiga akan meningkat sebesar 1,229. Begitupun jika kualitas layanan sebesar 1 dan yang lainnya dianggap nol maka dana pihak ketiga akan meningkat sebesar 0,472.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Biaya Promosi; Kualitas Layanan; Dana; Bank Syariah Mandiri |
Subjects: | Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil Financial Economics, Finance > Banking Services |
Divisions: | Pascasarjana Program Magister > Program Studi Ekonomi Islam |
Depositing User: | Zulfa Sofyani Putri |
Date Deposited: | 13 Dec 2018 09:02 |
Last Modified: | 23 Jun 2022 07:00 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/17447 |
Actions (login required)
View Item |