Pengembangan bahan pengayaan mata pelajaran fisika untuk meningkatkan kemampuan literasi sains peserta didik pada konsep bencana banjir

Wafiah, Devi Yulianti (2017) Pengembangan bahan pengayaan mata pelajaran fisika untuk meningkatkan kemampuan literasi sains peserta didik pada konsep bencana banjir. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstraksi.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB 1 FIX MUNAQ.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II munaq.pdf
Restricted to Registered users only

Download (460kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III revisi 3 unaq.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
7-BAB IV unaq.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan bahan pengayaan dan peningkatan kemampuan literasi sains konsep bencana alam banjir pada peserta didik MA Al-Mufassir setelah diberikan bahan pengayaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Research and Development dengan teori ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Dalam pengembangan bahan pengayaan, hasil validasi bahan pengayaan dikategorikan baik dengan prosentase rata-rata yang diperoleh 78,83%, prosentase rata-rata tingkat penguasaan peserta didik terhadap bahan pengayaan yang diperoleh dari jawaban lembar kegiatan peserta didik ialah 82,27% berkategori baik. Peserta didik mengalami peningkatan literasi konsep bencana banjir dengan rata-rata N-Gain 0,46 berinterpretasi cukup, instrumen yang digunakan untuk mengetahui peningkatan literasi adalah tes uraian. Kategori kemampuan literasi sains peserta didik meningkat dari rata-rata nominal menjadi konseptual. Terdapat peningkatan literasi sains pada konsep bencana banjir setelah diberikan bahan pengayaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Literasi Bencana Banjir; Bahan Pengayaan; Peningkatan N-Gain;
Subjects: Physics > Data Processing and Analysis of Physics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: rofita fita robi'in
Date Deposited: 17 Dec 2018 07:18
Last Modified: 17 Dec 2018 07:18
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/17469

Actions (login required)

View Item View Item