Pertiwi, Anggun (2017) Penerapan blendered learning melalui media edmodo pada pembelajaran matematika untuk meningkatkan pembuktian matematis siswa SMP. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (21kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf Download (235kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf Download (834kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB III)
6_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (28kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_dapus.pdf Restricted to Registered users only Download (132kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan pembuktian matematis siswa yang didukung dari hasil studi pendahuluan di SMPN 2 Cileunyi. Salah satu cara untuk membantu meningkatkan kemampuan pembuktian adalah dengan menerapkan model blended learning berbasis Edmodo. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui perbedaan pencapaian kemampuan pembuktian matematis siswa antara yang menggunakan model blended learning berbasis Edmodo berdasarkan tingkat PAM (tinggi, sedang, rendah) siswa. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen. Data yang diperoleh menggunakan instrumen tes dan nontes. Berdasarkan hasil pengolahan data diperoleh: (a) Gambaran aktivitas guru dan siswa menggunakan model blended learning berbasis Edmodo mengalami peningkatan disetiap pertemuannya. (b) Terdapat perbedaan peningkatan kemampuan pembuktian matematis siswa antara yang menggunakan model blended learning berbasis Edmodo dengan model konvensional. (c) Terdapat perbedaan pencapaian kemampuan pembuktian matematis siswa antara yang menggunakan model blended learning berbasis Edmodo dengan model konvensinal berdasarkan tingkat PAM (tinggi, sedang dan rendah). (d) Siswa memberikan sikap positif terhadap pembelajaran matematika menggunakan model blended learning berbasis Edmodo.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Blended Learning; Kemampuan Pembuktian; Matematis; |
Subjects: | Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | rofita fita robi'in |
Date Deposited: | 19 Dec 2018 23:45 |
Last Modified: | 19 Dec 2018 23:45 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/17549 |
Actions (login required)
View Item |