Jauhari, Muhammad Fakhri (2017) Pengaruh model pembelajaran probing prompting terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_COVER.pdf Download (42kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf Download (446kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (126kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (297kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (47kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (65kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang bertujuan untuk melihat perbedaan peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran probing prompting dengan pembelajaran konvensional. Berdasarkan hasil pengolahan data, didapat hasil (a) Persentase aktivitas guru mencapai rata-rata 96,30% dengan kategori sangat baik (b) Hasil analisis menggunakan uji-t terdapat perbedaan peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa antara siswa yang memperoleh model pembelajaran probing prompting dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional. Rata-rata gain ternormalisasi untuk siswa yang memperoleh pembelajaran matematika dengan menggunakan model probing prompting adalah 0,82 dengan kategori tinggi sedangkan rata-rata gain ternormalisasi siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional adalah 0,59 dengan kategori sedang (c) Sikap siswa terhadap pembelajaran matematika menggunakan model pembelajaran probing prompting rata-rata menunjukkan respon positif.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Probing Prompting; Pemahaman Konsep Matematis |
Subjects: | Algebra > Algebra Combined with Other Brances |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Muhammad Fakhri Jauhari |
Date Deposited: | 26 Dec 2018 07:15 |
Last Modified: | 26 Dec 2018 07:15 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/17672 |
Actions (login required)
View Item |