Pengaruh model pembelajaran probing prompting terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa

Jauhari, Muhammad Fakhri (2017) Pengaruh model pembelajaran probing prompting terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (446kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (47kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (65kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang bertujuan untuk melihat perbedaan peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran probing prompting dengan pembelajaran konvensional. Berdasarkan hasil pengolahan data, didapat hasil (a) Persentase aktivitas guru mencapai rata-rata 96,30% dengan kategori sangat baik (b) Hasil analisis menggunakan uji-t terdapat perbedaan peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa antara siswa yang memperoleh model pembelajaran probing prompting dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional. Rata-rata gain ternormalisasi untuk siswa yang memperoleh pembelajaran matematika dengan menggunakan model probing prompting adalah 0,82 dengan kategori tinggi sedangkan rata-rata gain ternormalisasi siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional adalah 0,59 dengan kategori sedang (c) Sikap siswa terhadap pembelajaran matematika menggunakan model pembelajaran probing prompting rata-rata menunjukkan respon positif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Probing Prompting; Pemahaman Konsep Matematis
Subjects: Algebra > Algebra Combined with Other Brances
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Muhammad Fakhri Jauhari
Date Deposited: 26 Dec 2018 07:15
Last Modified: 26 Dec 2018 07:15
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/17672

Actions (login required)

View Item View Item