Pengaruh Pertumbuhan Laba terhadap Nilai Saham pada Perusahaan (Kasus pada Perusahaan yang Masuk di Jakarta Islamic Index)

Fitri Yanti, Fitri (1210307042) (2014) Pengaruh Pertumbuhan Laba terhadap Nilai Saham pada Perusahaan (Kasus pada Perusahaan yang Masuk di Jakarta Islamic Index). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (227kB) | Preview
[img] Text (BAB I - IV)
4_bab1sd4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
5_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB)

Abstract

Pada dasarnya masyarakat luas mengukur keberhasilan perusahaan berdasarkan kemampuan perusahaan yang terlihat dari kinerja manajemen dalam menghasilkan laba dimasa mendatang. Untuk dapat menilai kinerja perusahaan, maka pihak-pihak yang berkepentingan perlu mengetahui kondisi keuangan perusahaan, yang dapat diketahui dari laporan keuangan perusahaan. Bagi perusahaan yang go public laporan keuangan bersifat terbuka yang berarti laporan keuangan perusahaan tersebut telah dipublikasikan sehingga dapat dilihat dan dibaca oleh masyarakat umum, terutama pihak-pihak yang berkepentingan dengan laporan keuangan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji bagaimanakah pengaruh variabel independen yaitu pertumbuhan laba (earnings growth) terhadap nilai saham pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII), nilai saham dalam penelitian ini diproksikan oleh price earnings ratio (PER). Penelitian ini menggunakan semua perusahaan yang sahamnya masuk dan konsisten dalam Jakarta Islamic Index (JII) tahun 2010-2012, dan memenuhi kriteria berjumlah 15 perusahaan. Penelitian ini menggunakan data sekunder berupa data dari ICMD (Indonesian Capital Market Directory) dan laporan keuangan tahunan perusahaan selama tahun 2010-2012. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana, Korelasi Pearson Product Moment, pengujian hipotesis dilakukan dengan r2 (Koefisien Determinasi) dan Uji t. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan SPSS Versi 20. Berdasarkan hasil pengujian yang telah dilakukan didapatkan bahwa berdasarkan hasil analisis korelasi pearson product moment yaitu sebesar 0,525 artinya hubungan variabel adalah sedang, dan arah hubungan korelasi adalah searah. Berdasarkan hasil koefisien determinasi secara simultan variabel independen berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen sebesar 27,5%. Sedangkan sisanya (100% - 27,5% = 72,5%) dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model persamaan tersebut di atas. Berdasarkan hasil uji t didapatkan bahwa variabel pertumbuhan laba (earning growth) tidak berpengaruh secara signifikan karena thitung < ttabel (0,616<2,021).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pertumbuhan Laba (Earning Growth), dan Price Earning Ratio (PER)
Subjects: General Management > Education, Research of Management
General Management > Management of Investment, Capitalization
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Users 11 not found.
Date Deposited: 06 Jun 2016 03:17
Last Modified: 07 Jun 2016 04:52
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/1785

Actions (login required)

View Item View Item