Manajemen penempatan tenaga pendidik dalam meningkatkan kualitas lulusan: Penelitian di MA Mathlaul Ulum Garut

Banani, Muhammad Rifqi (2018) Manajemen penempatan tenaga pendidik dalam meningkatkan kualitas lulusan: Penelitian di MA Mathlaul Ulum Garut. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (350kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (514kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (568kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB) | Request a copy

Abstract

Salah satu kunci untuk meningkatkan kualitas pendidikan salah satunya adalah Tenaga Pendidik dan Kependidikan. Tenaga Kependidikan yang di maksud disini adalah Kepala Sekolah/ Madrasah yang merupakan manajerial untuk mengelola sekolah. Kepala Sekolah/Madrasah dalam peranannya mengelola beberapa aspek yang harus dilakukan kaitannya dengan peningkatan kualitas mutu atau lulusan peserta didik. Salahsatu peranan kepala sekolah/madrasah dalam meningkatkan kualitas lulusan sekolah/madrasah adalah tenaga pendidik. Tenaga pendidik adalah professional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik. Kepala sekolah/madrasah dalam peranannya harus mampu mengambil keputusan yang tepat dalam mengelola sumber daya manusia yakni tenaga pendidik, baik dari rekrutmen hingga penempatan tenaga pendidik. Tujuan kepala sekolah/madrasah diharapkan memberi arahan kepada tenaga pendidik dalam proses pelaksanaan pembelajaran untuk menciptakan kualitas lulusan peserta didik yang baik. Penelitian di lakukan di Madrasah Aliyah Mathlaul Ulum dengan menggunakan pendekatan kualitatif yang mana sumber data utama melalui wawancara dengan data pendukung observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen penempatan tenaga pendidik dilakukan dengan baik. Hal ini dapat dilihat dari nilai hasil ujian nasional dari tahun ke tahun semakin meningkat.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Islam > Islamic Religious Education
Divisions: Pascasarjana Program Magister > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Muhammad Rifqi Banani
Date Deposited: 15 Jan 2019 07:10
Last Modified: 22 Feb 2022 00:42
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/18030

Actions (login required)

View Item View Item