Dakwah Mauidzah Hasanah: Studi deskriftif dakwah oleh KH.Fathullah Manshur dalam kegiatan pengajian Ahad di Masjid Raudhatul Irfan Sukabumi

Rahmatilla, Eka (2017) Dakwah Mauidzah Hasanah: Studi deskriftif dakwah oleh KH.Fathullah Manshur dalam kegiatan pengajian Ahad di Masjid Raudhatul Irfan Sukabumi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I BISMILLAH (Edit).pdf

Download (728kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II (Edit).pdf
Restricted to Registered users only

Download (864kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III FIX.pdf
Restricted to Registered users only

Download (734kB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)

Abstract

Masjid Raudhatul Irfan adalah salah satu masjid besar di Sukabumi yang terletak di Jalan Raya Cibolang Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi. Di masjid tersebut terdapat banyak kegiatan yang dilakukan salah satunya adalah kegiatan pengajian Ahad yang disingkat JIHAD. Pengajian ini dilaksankan satu minggu sekali pada Hari Ahad setiap ba'da subuh. Narasumber utama pengajian ini adalah KH.Fathullah Manshur, yang merupakan pimpinan Pondok Pesantren Ibadurrohman Sukabumi. Beliau lebih dikenal dengan sebutan Abah Fatah, dan merupakan salah satu tokoh terkemuka di Sukabumi.Karena beliau memiliki wibawa yang tinggi membuat masyarakat Sukabumi tertarik untuk mengikuti pengajian. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui metode dakwah mauidzah hasanah KH.Fathullah Manshur dalam kegiatan pengajian Ahad di Masjid Raudhatul Irfan. Cara peneliti menemukan metode dakwah mauidzah hasanah KH.Fathullah Manshur melalui cara penyampaian dakwah mauidzah hasanah KH. Fathullah Manshur dan ciri khasnya. Metode penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif, dimana peneliti menelusuri lebih jauh mengenai metode dakwah mauidzah hasanah KH.Fathullah Manshur dalam kegiatan pengajian Ahad di Masjid Raudhatul Irfan. Teknik pengumpulan data, dalam penelitian ini adalah studi kepustakaan, dokumen dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode dakwah mauidzah hasanah yang dilakukan oleh KH Fathullah Manshur dianggap berhasil, karena mayoritas dari jama'ah memberikan respon positif bahwa pengajian Ahad yang diadakan di Masjid Raudhatul Irfan yang diisi oleh Abah Fatah merepon baik, bahkan banyak diantara mereka yang merasa kecewa ketika Abah Fatah berhalangan hadir.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengajian; Dakwah; Ahad;
Subjects: Islam > Da'wah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: rofita fita robi'in
Date Deposited: 21 Jan 2019 04:01
Last Modified: 21 Jan 2019 04:01
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/18032

Actions (login required)

View Item View Item