Kebijakan manajemen surat kabar Harian Radar Karawang di era digital

Isbet, Febry Dwiyanti (2018) Kebijakan manajemen surat kabar Harian Radar Karawang di era digital. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (279kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (472kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi dan persaingan media dewasa ini membuat para pemilik media saling bersaing satu sama lain, khususnya media surat kabar lokal yang membawa tren baru dalam dunia industry komunikasi. Kebijakan yang dibuat oleh suatu media yang menjadi tolak ukur keberhasilan suatu media. Radar Karawang merupakan media surat kabar lokal yang membuat kebijakan manajemen untuk mengikuti perkembangan teknologi di era digital. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kebijakan manajemen Harian Radar Karawang tentang masa depan media cetak sebagai salah satu dewan redaksioanal media lokal yang lebih terdahulu di Kabupaten Karawang. Sebenarnya Harian Radar Karawang sudah mulai mengikuti fenoma yang terjadi dengan membuka media online sendiri yakni Radarkarawang.id. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah fungsi majamen George R.Terry. pemanfaatan teori ini karena tidak adanya teori yang menghususkan tentang manajemen surat kabar, maka dari itu peneliti menggunakan fungsi manajemen. George R.Terry membagi empat dasar manajemen, yaitu Planning, Organizing, Actuaating dan Controling (POAC). Penelitian ini dilakukan dengan metode desktiptif dengan pendekatan kualitatif. Dengan menggunakan pendekatan ini hasil penelitian merupakan pengujian secara rinci terhadap satu orang subjek atau satu tempat penyimpanan atau suatu peristiwa tertentu. Kebenaran hasil penelitian lebih banyak didukung melalui kepercayaan berdasarkan informasi dengan pihak-pihak yang diteliti. Pendekatan ini ditunjukan untuk menggambarkan fenomena-fenomena yang ada, yang berlangsung saat ini atau saat yang lampau dan massa yang akan datang. Hasil penelitian yang didapat ialah bahwa kebijakan manajemen surat kabar Radar Karawang tidak lepas dari empat fungsi manajemen George R.Terry. Kebijakan yang dibuat oleh Radar Karawang adalah untuk mengikuti perkembangan teknologi dalam persaingan pasar, dengan mengikuti perkembangan yang semakin dewasa Radar Karawang membuat media online radarkarawang.id yang bertujuan untuk memudahkan para pembaca mengonsumsi informasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kebijakan Manajemen; Radar Karawang; Fungsi Manajemen George R.Terry;
Subjects: Islam Umum > Majalah Agama Islam, Jurnal Agama Islam, Penerbitan-penerbitan Berkala Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Jurnalistik
Depositing User: febry dwiyanti
Date Deposited: 18 Jan 2019 09:45
Last Modified: 18 Jan 2019 09:45
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/18134

Actions (login required)

View Item View Item