Pengaruh current ratio dan total assets turn over terhadap return on assets pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Indeks (JII) (Studi Di PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk.2007-2017)

Nasirudin, Iskandar (2018) Pengaruh current ratio dan total assets turn over terhadap return on assets pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Indeks (JII) (Studi Di PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk.2007-2017). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab 1.pdf

Download (386kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (784kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (565kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (891kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berawal dari pemikiran Current Ratio dan FTotal Assets Turn Over yang berpengaruh terhadap Return On Assets di PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. Hal ini semakin diperkuat dengan melihat Laporan Keuangan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk yaitu Current Ratio tidak berpengaruh signifikan dan negative terhadap Return On Asset pada PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. Total Asset Turn Over berpengaruh positif dan signifikan terhadap Return On Asset pada PT Telekomunikasi Indonesia Tbk dan secara simultan Current Ratio dan Total Asset Turn Over berpengaruh yang signifikan secara simultan terhadap Return On Asset pada PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh Current Ratio dan Total Assets Turn Over terhadap Return On Assets pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Indeks (JII) di PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode dekriptif dengan pendekatan kuantitatif yang menggunakan data sekunder runtun waktu (time series) yaitu berbentuk laporan keuangan tahunan yang telah dipublikasikan oleh PT Telekomunikasi Indonesia Tbk periode 2007-2017.Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif, analisis regresi, analisis korelasi, analisis determinasi, analisis uji hipotesis. Hasil perhitungan statistic menunjukan bahwa pengaruh Current Ratio terhadap Return On Assets secara parsial dengan hasil analisis dari penguji hipotesi sdengan diperoleh thitung sebesar -1,896 karena thitung dan ttabel yaitu −1.896 < 2,262 maka Ha ditolak dan H0 diterima. Artinya secara parsial Current Ratio tidak berpengaruh signifikan dan negative terhadap Return On Asset pada PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. Pengaruh Total Asset Turn Over terhadap Return On Asset secara parsial dengan hasil analisis dari pengujian hipotesisdengan di peroleh thitung sebesar 4,961 karena thitung dan ttabel yaitu (4,961> 2,262) maka Ha diterimadan H0 ditolak. Artinya secara parsial Total Asset Turn Over berpengaruh positif dan signifikan terhadap Return On Asset pada PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. Pengaruh Current Ratio dan Total Asset Turn Over secara simultan terhadap Return On Asset dengan hasil uji hipotesis atau uji signifikan sianova diperoleh nilai Fhitung sebesar 4.46 dengan mengambil tingkat signifikanya = 5% atau 0,05 maka nilai Fhitung dan Ftabel, (12,13 > 4,46) maka Ha diterima dan H0 ditolak. Artinya secara simultan Current Ratio dan Total Asset Turn Over berpengaruh yang signifikan secara simultan terhadap Return On Asset pada PT Telekomunikasi Indonesia Tbk

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Current Ratio; Total Asset Turn Over; Return On Asset;
Subjects: Econmics > Data Processing and Analysis of Economic
Accounting > Financial Reporting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Iskandar Nasirudin
Date Deposited: 06 Feb 2019 06:29
Last Modified: 06 Feb 2019 06:29
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/18478

Actions (login required)

View Item View Item