Pengaruh jumlah tabungan mudharabah dan jumlah deposito mudharabah terhadap pembiayaan mudharabah di PT. Bank Tabungan Negara Syariah Periode 2014 - 2017

Gufrorobby, Faban Ahmad (2018) Pengaruh jumlah tabungan mudharabah dan jumlah deposito mudharabah terhadap pembiayaan mudharabah di PT. Bank Tabungan Negara Syariah Periode 2014 - 2017. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (210kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (520kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB) | Request a copy

Abstract

Perbankan syariah dalam mengoptimalkan sumber pendapatannya, dapat dilakukan dengan cara memberdayakan aset-aset produktif yaitu dengan cara menghimpun dana (Tabungan dan Depostio) dengan cara menyalurkannya melalui pembiayaan. semakin besar bank dalam menghimpun dana dari masyarakat, maka akan semakin besar kemungkinan bank tersebut dalam menyalurkannya melalui kredit atau pembiayaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk (1) mengetahui pengaruh Jumlah Tabungan Mudharabah terhadap Pembiayaan Mudharabah secara parsial di PT. Bank Tabungan Negara Syariah; (2) mengetahui pengaruh Jumlah Deposito Mudharabah terhadap Pembiayaan Mudharabah secara parsial di PT. Bank Tabungan Negara Syariah; (3) mengetahui pengaruh Jumlah Tabungan Mudharabah dan Deposito Mudharabah terhadap Pembiayaan Mudharabah secara simultan di PT. Bank Tabungan Negara Syariah. Tabungan mudharabah adalah simpanan yang penarikannya hanya dapat dilakukan menurut syarat tertentu yang disepakati. Deposito mudharabah adalah deposito yang di jalankan berdasarkan prinsip syariah.Pembiayaan mudharabah adalah bank menyediakan pembiayaan modal investasi atau modal kerja secara penuh (trusty financing). Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif verifikatif dengan jenis penelitian kuantitatif. Sumber data yang digunakan yaitu data sekunder dari laporan keuangan triwulan PT. Bank Tabungan Negara Syariah Periode 2014-2017. Teknik Pengumpulan data yaitu dokumentasi, kepustakaan dan browser. Alat analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif, analisis regresi sederhana, analisis regresi berganda, korelasi pearson product moment, koefisien determinasi, uji t (parsial) dan uji F (simultan) dengan menggunakan perangkat lunak SPSS versi 25.0 dan Microsoft Excel 2010. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Tabungan Mudharabah berpengaruh positif signifikan terhadap Pembiayaan Mudharabah dengan hasil Uji t sebesar thitung 22,243 > ttabel 2,1447, maka H0 ditolak dan Ha1 diterima; 2) Deposito Mudharabah berpengaruh positif signifikan terhadap Pembiayaan Mudharabah dengan hasil Uji t sebesar thitung 8,031 > ttabel 2,1447, maka H0 ditolak dan Ha2 diterima; 3) Tabungan Mudharabah dan Deposito Mudharabah berpengaruh positif signifikan terhadap Pembiayaan Mudharabah dengan hasil Uji F sebesar Fhitung 235,098 < Ftabel 3,81, maka H0 ditolak dan Ha3 diterima.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Tabungan Mudharabah; Deposito Mudharabah; Pembiayaan Mudharabah
Subjects: Accounting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: faban ahmad gufrorobby fahby
Date Deposited: 11 Feb 2019 04:17
Last Modified: 11 Feb 2019 04:17
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/18651

Actions (login required)

View Item View Item