Astari, Wina Puji (2016) Aplikasi game pengenalan nama hewan dengan menggunakan metode Linier Congruent Method (LCM) berbasis android. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_COVER (1).pdf Download (227kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf Download (193kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB I (1).pdf Download (504kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB II (2).pdf Restricted to Registered users only Download (761kB) |
||
Text (BAB III)
6_BAB III (4).pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB IV)
7_BAB IV (2).pdf Restricted to Registered users only Download (801kB) |
||
Text (BAB V)
8_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (302kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA (1).pdf Restricted to Registered users only Download (204kB) |
Abstract
Memperkenalkan hewan pada anak usia 4-7 tahun sangat dianjurkan untuk menambah wawasan. Mungkin sebagian besar anak tersebut hanya melihat dan mengenal hewan yang berada di lingkungannya saja. Sebenarnya anak harus lebih banyak melihat, mengenal dan mendengar untuk menambah pengetahuannya. Pada anak usia dini otak anak bisa menyerap kata, suara ataupun gambar dengan cepat. Karena hewan dapat ditemukan dengan warna, ukuran dan bentuk tubuh yang berbeda-beda. Hewan juga menampilkan peran dan aktivitas yang sangat bervariasi. Hewan bisa beradaptasi diberbagai lingkungan. Banyak sekali hewan yang belum diketahui pada anak usia tersebut, dengan memanfaatkan teknologi android yang sudah terkenal di masyarakat. Pada aplikasi game pengenalan hewan dibuat dengan menggunakan metode pengembangan Rational Unified Process (RUP) dan menggunakan algoritma Linear Congruent Method (LCM). Aplikasi ini diimplementasikan pada teknologi android. Tujuan dari penelitian yaitu menghasilkan aplikasi game pengenalan nama hewan yang memberikan kemudahan bagi anak usia dini untuk mendapatkan informasi dan menambah pengetahuan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Android; Aplikasi Mobile; Game; Nama Hewan; Linear congruent Method; LCM; |
Subjects: | Data Processing, Computer Science > Computer Science Education |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Teknik Informatika |
Depositing User: | rofita fita robi'in |
Date Deposited: | 20 Feb 2019 03:32 |
Last Modified: | 20 Feb 2019 03:32 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/18667 |
Actions (login required)
View Item |