Pengaruh pendapatan dari penyaluran dana dan pendapatan operasional lainnya terhadap laba operasional PT Bank Syariah Bukopin periode 2014-2016

Hidayat, Dede Yusuf (2018) Pengaruh pendapatan dari penyaluran dana dan pendapatan operasional lainnya terhadap laba operasional PT Bank Syariah Bukopin periode 2014-2016. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (364kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (860kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (763kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berawal dari pemikiran Pendapatan dari Penyaluran Dana dan Pendapatan Operasional Lainnya berpengaruh terhadap Laba Operasional PT. Bank Syariah Bukopin. Hal tersebut semakin diperkuat dengan melihat Laporan Laba Rugi PT. Bank Syariah Bukopin yang fluktuatif diantara Pendapatan dari Penyaluran Dana dan Pendapatan Operasional Lainnya yang diikuti berubahnya nilai Laba Operasional. Oleh karena itu, peneliti melakukan penelitian seberapa besar pengaruh Pendapatan dari Penyaluran Dana dan Pendapatan Operasional Lainnya terhadap Laba Operasional PT. Bank Syariah Bukopin. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh Pendapatan dari Penyaluran Dana secara parsial terhadap Laba Operasional PT. Bank Syariah Bukopin, untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh Pendapatan Operasional Lainnya secara parsial terhadap Laba Operasional PT. Bank Syariah Bukopin, untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh Pendapatan dari Penyaluran Dana dan Pendapatan Operasional Lainnya secara simultan terhadap Laba Operasional PT. Bank Syariah Bukopin. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yang menggunakan data sekunder runtun waktu (time series) yaitu berbentuk laporan keuangan triwulan yang telah dipublikasikan oleh PT. Bank Syariah Bukopin periode 2014-2016. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis asumsi klasik, analisis deskriptif beserta data deret waktu, analisis regresi linier sederhana, analisis regresi berganda, analisis korelasi sederhana, analisis korelasi berganda, analisis determinasi, analisis uji t (parsial), analisis uji F (simultan), dan analisis komparatif. Hasil perhitungan statistik menunjukkan bahwa Pendapatan dari Penyaluran Dana secara parsial berpengaruh secara signifikan dengan memberikan kontribusi sebesar 63,7% terhadap Laba Operasional. Pendapatan Operasional Lainnya secara parsial berpengaruh secara signifikan dengan memberikan kontribusi sebesar 71,4% terhadap Laba Operasional. Jika mengacu kepada tingkat koefisien determinasi atau besarnya kontribusi apabila ditentukan dengan nilai tingkat signifikasinya 5%. Maka hasil menunjukkan pengaruh yang sangat signifikan. Pendapatan dari Penyaluran Dana dan Pendapatan Operasional Lainnya memberikan kontribusi terhadap Laba Operasional sebesar 71,7%, sedangkan sisanya 28,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diikutsertakan dalam penelitian ini. Artinya Pendapatan dari Penyaluran Dana dan Pendapatan Operasional Lainnya secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap Laba Operasional PT. Bank Syariah Bukopin.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pendapatan Dari Penyaluran Dana; Pendapatan Operasional Lainnya; Laba Operasional;
Subjects: Accounting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: dede yusuf hidayat
Date Deposited: 13 Feb 2019 07:13
Last Modified: 13 Feb 2019 07:13
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/18739

Actions (login required)

View Item View Item