Sundawati, Vivi (2011) Sistem pendaftaran dan pembelajaran bimbingan belajar: Studi kasus PT. Superbimbel Bogor. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (24kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (81kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (140kB) |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (95kB) |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (702kB) |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB VI)
9_bab6.pdf Restricted to Registered users only Download (7kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (6kB) |
Abstract
Bimbingan belajar (bimbel) adalah proses bantuan yang diberikan kepada individu (siswa) agar dapat mengatasi masalah-masalah yang dihadapinya dalam belajar sehingga setelah melalui proses perubahan belajar mereka dapat mencapai hasil belajar yang optimal Dengan kata lain tugas guru disini adalah membantu murid dalam mewujudkan kebiasaan belajar yang baik untuk menguasai pengetahuan dan keterampilan, serta dalam rangka menyiapkan kelanjutan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Oleh karena itu, selain belajar di sekolah, kita juga diharapkan dapat membina ilmu di luar sekolah untuk menambah ataupun mengatasi masalah-masalah pembelajaran yang dihadapi di sekolah. Dengan berkembangnya teknologi internet, serta beberapa sistem baru di berbagai bidang termasuk dalam ranah pembelajaran modern dan bertitik tolak pada permasalahan di atas, sistem pendaftaran dan pembelajaran dibuat sebagai salah satu media yang diharapkan dapat membantu dan mempermudah proses pembelajaran bagi siswa bimbel. Dengan sistem ini siswa dapat melakukan registrasi pendaftaran secara online dan melakukan pembayaran dengan sistem transfer. Selain itu siswa bimbel juga dapat mendownload materi atau mengerjakan latihan soal untuk menambah pengetahuan. Adapun metodologi yang digunakan dalam pengembangan sistem pendaftaran dan pembelajaran ini penulis menggunakan metode pengembangan waterfall karena metode ini menggunakan konsep Object Oriented dengan aktifitas yang berfokus pada pengembangan model dengan menggunakan UML (Unified Model Language). Hasil akhir dibuatnya sistem pendaftaran dan pembelajaran ini adalah memfasilitasi siswa untuk melakukan pendaftaran secara online serta melakukan pembelajaran sehingga siswa dapat menambah pengetahuan di luar jam private bimbel.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pendaftaran; teknologi internet; Bimbingan belajar; |
Subjects: | Data Processing, Computer Science |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Teknik Informatika |
Depositing User: | Users 30 not found. |
Date Deposited: | 17 Jun 2016 07:39 |
Last Modified: | 06 Feb 2019 02:44 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/1882 |
Actions (login required)
View Item |