Meningkatkan kemampuan abstraksi matematis siswa dengan menerapkan pembelajaran blended learning berbasis chamilo: Penelitian kuasi eksperimen terhadap siswa kelas XI IPA 1 SMA Al-Ma’soem

Yunita, Asry Erma (2017) Meningkatkan kemampuan abstraksi matematis siswa dengan menerapkan pembelajaran blended learning berbasis chamilo: Penelitian kuasi eksperimen terhadap siswa kelas XI IPA 1 SMA Al-Ma’soem. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB 1 Alhamdulillah.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB 2 alhamdulillah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (502kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh pesatnya perkembangan teknologi dan oleh kemampuan abstraksi matematis yang masih rendah, hal tersebut diketahui dari hasil studi pendahuluan yang dilakukan oleh peneliti. Penelitian ini menerapkan pembelajaran blended learning berbasis chamilo dengan tujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan abstraksi matematis dan pencapaian kemampuan abstraksi matematis siswa berdasarkan PAM (tinggi, sedang, rendah) dengan menggunakan pembelajaran blended learning berbasis chamilo yang dilaksanakan di SMA Al-Ma’soem di kelas IPA 1 dengan jumlah sampel 21 orang siswa. Adapun hasil yang diperoleh dengan menggunakan analisis uji perbedaan didapatkan bahwasannya terdapat perbedaan peningkatan kemampuan abstraksi matematis dan juga didapat didapat bahwa terjadi perbedaan pencapaian kemampuan abstraksi matematis siswa berdasarkan faktor PAM, namun tidak terdapat perbedaan dengan faktor model pembelajaran blended learning berbasis chamilo serta tidak terdapat perbedaan mencapaian dengan faktor PAM (tinggi, sedang, rendah) dan model blended learning berbasis chamilo.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Blended learning; Chamilo; Abstraksi Matematis;
Subjects: Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: rofita fita robi'in
Date Deposited: 18 Feb 2019 02:20
Last Modified: 18 Feb 2019 02:20
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/18858

Actions (login required)

View Item View Item