Pengaruh Total Expenses (TE) dan Income Before Tax (IBT) terhadap Net Income (NI) di PT. Indocement Tunggal Prakasa Tbk yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) Periode 2007-2016

Ramdhan, Reza (2018) Pengaruh Total Expenses (TE) dan Income Before Tax (IBT) terhadap Net Income (NI) di PT. Indocement Tunggal Prakasa Tbk yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) Periode 2007-2016. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (392kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (600kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (846kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel Total Expenses dan Income Before Tax terhadap Net Income. Berawal dari pemikiran investasi terkhusus para investor yang menanamkan dananya kepada emiten, dimana para pihak investor melihat harga saham, hanya dengan memprediksi melalui Closing Price (jumlah harga penutupan efek yang ada di bursa) saja, namun tetapi ada cara lain untuk melihat harga saham itu sendiri, yaitu dengan melihat laporan keuangan seperti melihat beban usaha, laba sebelum pajak, dan laba bersih dari suatu perusahaan tersebut Oleh karena itu, peneliti melakukan penelitian, pengaruh Total Expenses dan Income Before Tax terhadap Net Income di PT. Indocement Tunggal Prakasa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh Total Expenses (TE) secara parsial terhadap Net Income (NI) PT. Indocement Tunggal Prakasa, untuk mengetahui dan menganalisa Income Before Tax (IBT) secara parsial terhadap Net Income (NI) PT. Indocement Tunggal Prakasa, untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh Total Expenses (TE) dan Income Before Tax (IBT) terhadap Net Income (NI) PT Indocement Tunggal Prakasa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriftif dengan pendekatan kuantitatif yang menggunakan data sekunder runtun waktu (time series) yaitu berbentuk laporan kuangan per-periode yang telah dipublikasikan oleh PT. Indocement Tunggal Prakasa periode 2007-2016. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriftif, analisis regresi linier sederhana, analisis regresi berganda, analisis korelasi sederhana, analisis korelasi berganda, analisis determinasi, analisis uji t (parsial), dan analisis uji F (simultan). Hasil perhitungan statistik menunjukkan bahwa Total Expenses (TE) secara parsial berpengaruh tidak signifikan dengan memberikan kontribusi sebesar 37% terhadap Net Income (NI). Income Before Tax (IBT) secara parsial berpengaruh tidak signifikan dengan memberikan kontribusi sebesar 75% terhadap Net Income (NI). Jumlah Total Expenses (TE) dan Income Before Tax (IBT) terhadap Net Income (NI) sebesar 97.8% sedangkan sisanya 2.2% dipengaruhi oleh faktor lai yang tidak diikutsertakan dalam penelitian ini. Artinya Total Expenses (TE) dan Income Before Tax (IBT) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Net Income (NI) di PT. Indocement Tunggal Prakasa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Total Expenses (TE), Income Before Tax (IBT) dan Net Income (NI)
Subjects: Accounting > Financial Reporting
General Management > Education, Research of Management
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: reza ramdhan
Date Deposited: 01 Mar 2019 03:57
Last Modified: 01 Mar 2019 03:57
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/19178

Actions (login required)

View Item View Item