Rancangan bangun aplikasi pengenalan dan pembelajaran Seni Karawitan berbasis multimedia studi kasus Komunitas Turus

Hidayat, Yufi Taufik (2014) Rancangan bangun aplikasi pengenalan dan pembelajaran Seni Karawitan berbasis multimedia studi kasus Komunitas Turus. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (482kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I fix.pdf

Download (363kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II fix.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III fix.pdf
Restricted to Registered users only

Download (943kB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV(belumfix).pdf
Restricted to Registered users only

Download (852kB)
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)

Abstract

INDONESIA Pada saat ini, penggunaan smartphone sudah menjadi tren di masyarakat dunia. Telepon genggam yang semula hanya berfungsi untuk menerima atau menelepon dan menerima/mengirim SMS kini bertambah fungsi sebagai mini komputer yang memiliki banyak fungsi. Dari beberapa sistem operasi yang ada, yang kini cukup populer dan banyak digemari oleh masyarakat luas adalah Android. Begitu banyak fitur yang ada pada smartphone Android ini sehingga dapat lebih memudahkan apabila dijadikan sebagai media pembelajaran. Pada aplikasi ini merupakan salah satu media untuk mempelajari Seni Karawitan sehingga pelajar dapat mempelajarinya kapanpun, dimanapun tanpa mengenal keterbatasan ruang dan waktu. Fitur aplikasi ini menggunakan pencarian sequential search. Secara keseluruhan aplikasi ini dikembangkan dengan menggunakan metode pengembangan multimedia Luther Sutopo dan mengaplikasikannya ke dalam aplikasi mobile yang dipakai pada smartphone. Aplikasi ini diimplementasikan pada teknologi kini yakni Android dengan menggunakan Java dan PHP sebagai Language Programing dan MySQL sebagai Databases Management System. Tujuan dari pengembangan aplikasi pengenalan dan pembelajaran seni karawitan berbasis multimedia ini ialah untuk mengembangkan mobile learning pada materi seni karawitan, membantu mempermudah dalam mempelajari seni karawitan. ENGLISH Nowadays, using smartphone has been being trend in world society. Cellphone, before just functioned for receiving or calling and receiving/sending SMS now had increasing function to be a mini computer which had much function. In some operation system, which now popular and enough liked by society is android. It is so many contents in this smartphone android, so it can be easier if it became learning media. This application is the one of media to learning Seni Karawitan, so student can learn it every time, everywhere without knowing a limit of the space and the time. This Seni Karawitan application contents using search of formula with used algorithm sequential search. Over all this application developed using Luther Multimedia method and applying it into mobile application used in smartphone. This application implementing in now technology, android used Java and PHP as a Language Programing and MySQL as Databases Management System. The purpose in development application to helping people learning everything about seni karawitan material.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: mobile learning; Android; Seni Karawitan; Multimedia; Sequential Search;
Subjects: Data Processing, Computer Science > Computer Science Education
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: rofita fita robi'in
Date Deposited: 08 Mar 2019 05:51
Last Modified: 08 Mar 2019 05:51
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/19296

Actions (login required)

View Item View Item