Ridwan, Muhamad Fauzi (2018) Pengaruh bauran pemasaran terhadap loyalitas pelanggan di PD Pasar Resik Unit Cikurubuk Kota Tasikmalaya: Studi pada pelanggan Pasar Tradisional Cikurubuk. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (78kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (159kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (64kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (512kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (346kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (341kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (700kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (175kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (169kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi dengan adanya permasalahan mengenai tingkat loyalitas pelanggan pasar tradisional cikurubuk yang saat ini memiliki jumlah pesaing yang banyak. Adanya banyak pesaing harusnya dapat menimbulkan tingkat loyalitas pelanggan menurun yang bisa disebabkan karena banyak faktor salah satunya yaitu bauran pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh produk terhadap loyalitas pelanggan pada pasar tradisional cikurubuk di kota Tasikmalaya, (2) pengaruh harga terhadap loyalitas pelanggan pada pasar tradisional cikurubuk di kota Tasikmalaya, (3) pengaruh lokasi terhadap loyalitas pelanggan pada pasar tradisional cikurubuk di kota Tasikmalaya, (4) pengaruh promosi terhadap loyalitas pelanggan pada pasar tradisional cikurubuk di kota Tasikmalaya dan (5) pengaruh antara produk, harga, lokasi dan promosi secara simultan terhadap loyalitas pelanggan pada pasar tradisional cikurubuk di kota Tasikmalaya. Untuk bauran pemasaran, peneliti menggunakan teori dari Kotler (2002), yakni terdiri dari produk, harga, lokasi dan promosi. Sedangkan untuk loyalitas pelanggan peneliti menggunakan teori dari Ratih Hurriyati (2005). Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitaif atau deskriptif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah incidental sampling, sehingga ditentukan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan secara langsung kepada pelanggan pasar tradisional cikurubuk kota tasikmalaya. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, statistik deskriptif dan analisis regresi berganda dengan menggunakan program SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) produk berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai t hitung < t tabel (2,176< 1,98525), (2) terdapat pengaruh harga terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai t hitung > t tabel (2,419 > 1,98525), (3) terdapat pengaruh lokasi terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai t hitung > t tabel (3,607 > 1,98525), (4) terdapat pengaruh promosi terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai t hitung > t tabel (5,188 > 1,98525), serta (5) terdapat pengaruh antara produk, harga, lokasi dan promosi secara simultan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai F hitung > F tabel (73,039 > 2,47).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Produk; Harga; Lokasi; Promosi; Loyalitas Pelanggan |
Subjects: | General Management > Sales Management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Muhamad Fauzi Ridwan |
Date Deposited: | 11 Mar 2019 03:14 |
Last Modified: | 11 Mar 2019 03:14 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/19303 |
Actions (login required)
View Item |