Pengaruh bauran pemasaran terhadap loyalitas pelanggan di PD Pasar Resik Unit Cikurubuk Kota Tasikmalaya: Studi pada pelanggan Pasar Tradisional Cikurubuk

Ridwan, Muhamad Fauzi (2018) Pengaruh bauran pemasaran terhadap loyalitas pelanggan di PD Pasar Resik Unit Cikurubuk Kota Tasikmalaya: Studi pada pelanggan Pasar Tradisional Cikurubuk. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (512kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (346kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (700kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan adanya permasalahan mengenai tingkat loyalitas pelanggan pasar tradisional cikurubuk yang saat ini memiliki jumlah pesaing yang banyak. Adanya banyak pesaing harusnya dapat menimbulkan tingkat loyalitas pelanggan menurun yang bisa disebabkan karena banyak faktor salah satunya yaitu bauran pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh produk terhadap loyalitas pelanggan pada pasar tradisional cikurubuk di kota Tasikmalaya, (2) pengaruh harga terhadap loyalitas pelanggan pada pasar tradisional cikurubuk di kota Tasikmalaya, (3) pengaruh lokasi terhadap loyalitas pelanggan pada pasar tradisional cikurubuk di kota Tasikmalaya, (4) pengaruh promosi terhadap loyalitas pelanggan pada pasar tradisional cikurubuk di kota Tasikmalaya dan (5) pengaruh antara produk, harga, lokasi dan promosi secara simultan terhadap loyalitas pelanggan pada pasar tradisional cikurubuk di kota Tasikmalaya. Untuk bauran pemasaran, peneliti menggunakan teori dari Kotler (2002), yakni terdiri dari produk, harga, lokasi dan promosi. Sedangkan untuk loyalitas pelanggan peneliti menggunakan teori dari Ratih Hurriyati (2005). Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitaif atau deskriptif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah incidental sampling, sehingga ditentukan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan secara langsung kepada pelanggan pasar tradisional cikurubuk kota tasikmalaya. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, statistik deskriptif dan analisis regresi berganda dengan menggunakan program SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) produk berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai t hitung < t tabel (2,176< 1,98525), (2) terdapat pengaruh harga terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai t hitung > t tabel (2,419 > 1,98525), (3) terdapat pengaruh lokasi terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai t hitung > t tabel (3,607 > 1,98525), (4) terdapat pengaruh promosi terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai t hitung > t tabel (5,188 > 1,98525), serta (5) terdapat pengaruh antara produk, harga, lokasi dan promosi secara simultan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai F hitung > F tabel (73,039 > 2,47).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Produk; Harga; Lokasi; Promosi; Loyalitas Pelanggan
Subjects: General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Muhamad Fauzi Ridwan
Date Deposited: 11 Mar 2019 03:14
Last Modified: 11 Mar 2019 03:14
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/19303

Actions (login required)

View Item View Item