Penggunaan game edukasi berbasis android pada materi koloid untuk mengembangkan literasi kimia Siswa

Rajab, Evi Fauzia (2018) Penggunaan game edukasi berbasis android pada materi koloid untuk mengembangkan literasi kimia Siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (377kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (374kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (460kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (435kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini menerapkan game edukasi berbasis android pada materi koloid untuk mengembangkan literasi kimia siswa. Metode yang digunakan yaitu penelitian kuasi eksperimen dengan desain one shot case study. Subjek penelitian ini adalah siswa SMA Al-Ittihad Cianjur kelas XI IPS-2 peminatan IPA sebanyak 34 siswa. Instrumen yang digunakan yaitu lembar observasi aktivitas siswa, lembar kerja siswa, deskripsi pembelajaran, dan tes kemampuan literasi kimia. Pengolahan data dalam penelitian menggunakan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil observasi aktivitas siswa pada pembelajaran dengan menggunakan game edukasi berbasis android pada materi koloid mendapatkan nilai rata-rata 94,25% dengan interpretasi sangat baik. Kemampuan siswa mengerjakan lembar kerja literasi kimia kelompok prestasi tinggi , sedang, rendah berturut-turut mencapai 93% (sangat baik), 86% (baik), 80% (baik). Kemampuan siswa mengerjakan tes literasi kimia prestasi kelompok tinggi dan rendah mendapatkan nilai rata-rata 75,15% (baik) dan 62,58% (cukup). Hasil penelitian mengindikasikan bahwa penggunaan game edukasi berbasis android pada materi koloid dapat mengembangkan literasi kimia siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Game edukasi; Android; Literasi Kimia; Koloid
Subjects: Chemistry and Allied Science > Data Processing and Analysis of Chemistry
Chemistry and Allied Science > General Publications of Chemistry
Chemistry and Allied Science > Research and Statistical Methods of Chemistry
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Kimia
Depositing User: evi fauzia
Date Deposited: 19 Mar 2019 02:04
Last Modified: 19 Mar 2019 02:04
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/19380

Actions (login required)

View Item View Item