Pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR) dan Net Imbalan (NI) Terhadap Return On Equity (ROE)Pada PT. BNI Syariah Periode 2014-2017

Al-Hilal, M Yahya Salim (2019) Pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR) dan Net Imbalan (NI) Terhadap Return On Equity (ROE)Pada PT. BNI Syariah Periode 2014-2017. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrack.pdf

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DaftarIsi.pdf

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB1.pdf

Download (579kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (734kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (708kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (718kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berawal dari pemikiran bahwa Capital Adequacy Ratio (CAR) dan Net Imbalan (NI) terhadap Return On Equity (ROE)di PT. Bank BNI Syariah. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh antara Capital Adequacy Ratio (CAR) dan Net Imbalan (NI) terhadap Return On Equity (ROE) di secara parsial dan simultan pada PT. Bank BNI Syariah. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan dalampenelitian ini diperoleh dari Laporan keuangan PT. Bank BNI Syariah periode Maret 2014 sampai Desember 2017. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi sederhana, regresi linier berganda, korelasi Pearson Product Moment (PPM), korelasi berganda, dan koefisien determinasi. Hipotesis diuji menggunakan t-statistik untuk menguji keberartian koefisien regresi secara parsial serta F-statistik untuk menguji keberartian koefisien regresi secara bersama-sama (simultan) pada level of significance 5%. Hasil penelitian inimenunjukkan bahwa Capital Adequacy Ratio (CAR) secara parsial tidak signifikan terhadap Return On Equity (ROE). Koefisien Determinasi yang menunjukan bahwa Return On Equity (ROE) dapat dijelaskan oleh Capital Adequacy Ratio (CAR) sebesar 2,2% dan sisanya sebesar 97,8% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam penelitian. Hasil uji signifikansi menunjukan bahwa nilai thitung < ttabel yakni, 0,567 < 2,14478 maka terima Ha artinya tidak signifikan. Sedangkan Net Imbalan (NI) secara parsial berpengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap Return On Equity (ROE). Koefisien Determinasi yang menunjukan bahwa perubahan variabel Return On Equity (ROE) oleh Net Imbalan (NI) adalah sebesar 11,7% dan sisanya87,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam penelitian. Hasil uji signifikansi menunjukan bahwa nilai thitung ≤ ttabel , -1,364 ≤ 2,14478 artinya tidak signifikan atau terdapat pengaruh yang tidak signifikan antara Net Imbalan (NI) terhadap Return On Equity (ROE). Sementara secara bersama – sama Capital Adequacy Ratio (CAR) dan Net Imbalan (NI) terbukti ada pengaruh yang tidak signifikan terhadap Return On Equity (ROE). Hasil uji signifikansi menunjukan bahwa nilai Fhitung ≤ Ftabel yakni 0,875 < 3,81 terima Ho atau Ha ditolak artinya tidak signifikan dimana ada pengaruh yang tidak signifikan secara simultan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Capital Adequacy Ratio (CAR); Net Imbalan (Ni); Return On Equity (ROE)
Subjects: Administration of Economy
Accounting
Accounting > Financial Reporting
Accounting > Analitycal Accounting, Financial Accounting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: m. yahya salim al-hilal
Date Deposited: 21 Mar 2019 00:43
Last Modified: 21 Mar 2019 00:43
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/19436

Actions (login required)

View Item View Item