Robby, Abdu Dzikri (2018) Pengaruh kualitas produk, brand image, dan word of mouth (WOM) terhadap keputusan pembelian smartphone xiaomi: Studi kasus pada mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung Angkatan 2014-2017. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (229kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (782kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (485kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (609kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (316kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (304kB) | Request a copy |
Abstract
Persaingan yang ketat terjadi pada produk smartphone karena produk ini merupakan alat komunikasi yang paling vital dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Keputusan pembelian sangat penting dilakukan oleh perusahaan yang memasarkan produk smartphone untuk meningkatkan volume penjualan yaitu dengan cara menetapkan strategi yang tepat untuk mencapai tujuan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk (X1) terhadap Keputusan Pembelian (Y) smartphone Xiaomi, pengaruh Brand Image (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) smartphone Xiaomi, pengaruh Word of Mouth (X3) terhadap Keputusan Pembelian (Y) smartphone Xiaomi, serta pengaruh Kualitas Produk (X1) Brand Image (X2) dan Word of Mouth (X3) terhadap Keputusan Pembelian smartphone Xiaomi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunang Gunung Djati Bandung Angkatan 2014-2017 yang memiliki smartphone Xiaomi. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara probability sampling dengan menggunakan propotional random sampling, sehingga ditentukan sampel penelitian ini sebanyak 100 responden. Metode pengolahan data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji validitas, uji reliabilitas, uji parsial, uji simultan, dan uji koefisien determinasi. Adapun perhitungan dalam mengolah data ini dengan dibantu program SPSS 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung > t tabel (8.388 > 1.972) dan nilai signifikansi sebesar 0.000 < 0.05. Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung > t tabel (2.991 > 1.972) dan nilai signifikansi 0.003 < 0.05. Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung > t tabel (3.295 > 1.972) dan nilai signifikansi 0.023 < 0.05. Hasil penelitian bahwa kualitas produk, brand image, dan word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan f hitung > f tabel (67.812 > 3.04) dan nilai signifikansi 0,000. Nilai koefisien determinasi (R2) kualitas produk, brand image, dan word of mouth sebesar 50,9%, sedangkan sisanya 49,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk; Brand Image; Word of Mouth; Keputusan Pembelian; |
Subjects: | Econmics General Management > Sales Management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Abdu Dzikri Robby |
Date Deposited: | 16 Apr 2019 01:00 |
Last Modified: | 16 Apr 2019 03:10 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/19823 |
Actions (login required)
View Item |