Pembuatan E-module berbasis inkuiri pada materi laju reaksi

Nuraulia, Adzkya (2019) Pembuatan E-module berbasis inkuiri pada materi laju reaksi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (438kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (562kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (417kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menghasilkan bahan ajar berupa e-module dengan langkah-langkah pembelajaran berbasis inkuiri pada konsep laju reaksi. Penyajian materi dan visualisasi memiliki karakteristik secara inkuiri yang ditampilkan dalam bentuk teks, gambar, animasi, flash, dan video. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Desain Based Research dengan model ADD yang meliputi tiga tahapan yaitu analysis, design, dan development. E-module yang dihasilkan divalidasi oleh tiga orang ahli, yaitu ahli materi, ahli media pembelajaran dan ahli multimedia yang memuat aspek pembelajaran, aspek substansi materi, aspek tampilan, dan aspek evaluasi. Validasi dilakukkan dengan mengisi angket validasi berupa skor untuk setiap aspek, komentar dan saran. Validasi dilakukkan untuk mengetahui kualitas awal dan umpan balik berupa saran perbaikan terhadap e-module sebelum dilakukkan uji kelayakan. Secara umum, hasil validasi e-module dinyatakan valid yang ditunjukkan dalam bentuk rhitung dengan nilai 0,73-0,87. Hasil uji kelayakan menunjukkan 80-100% responden menyatakan setuju terhadap semua kriteria dalam e-module. Hasil ini menunjukkan bahwa e-module pada materi laju reaksi berbasis inkuiri yang telah dibuat layak digunakan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Laju Reaksi; E-module; R&D; inkuiri;
Subjects: Education, Research
Chemistry and Allied Science
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Kimia
Depositing User: Adzkya Nuraulia
Date Deposited: 26 Apr 2019 07:56
Last Modified: 26 Apr 2019 07:56
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/19965

Actions (login required)

View Item View Item