Rosyani, Aan Hanifah (2019) Penerapan Model Pembelajaran Experiential Learning Kolb untuk meningkatkan keterampilan proses sains siswa pada materi Elastisitas dan Hukum Hooke. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_COVER.pdf Download (24kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB1.pdf Download (88MB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB2.pdf Restricted to Registered users only Download (190kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_BAB3.pdf Restricted to Registered users only Download (88MB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_BAB4.pdf Restricted to Registered users only Download (777kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_BAB5.pdf Restricted to Registered users only Download (28kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (106kB) | Request a copy |
Abstract
Keterampilan siswa merupakan bagian penting yang harus dimiliki dan dikuasai siswa itu sendiri. Berdasarkan hasil kegiatan wawancara dengan siswa kelas XI IPA SMA Negeri 26 Bandung, Siswa merasa kebingungan apabila dihadapkan pada kegiatan praktium yang mengharuskan siswa untuk mengamati, menerapkan konsep, menganalisis data, dan mengkomunikasikan. Model pembelajaran Experiential Learning dirasa dapat mengatasi permasalahan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterlaksanaan model pembelajaran Experiential Learning dan peningkatan keterampilan proses sains siswa pada materi elastisitas dan hukum Hooke. Penelitian dilaksanakan di SMA Negeri 26 Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah Pre-eksperiment dengan desain penelitian one group pretest and posttest design. Sampel yang digunakan dalam penelitian berjumlah 30 siswa. Berdasarkan hasil perhitungan uji-t independent didapatkan hasil thitung 16,10 ≥ dari ttabel 2,048 sehingga dapat disimpulkan terdapat peningkatan keterampilan proses sains siswa yang signifikan pada materi elastisitas dan hukum Hooke setelah menggunakan model pembelajaran Experiential Learning
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran; Experiential Learning; Keterampilan Proses Sains; Elastisitas dan Hukum Hooke |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities Applied Physics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika |
Depositing User: | aan hanifah rosyani |
Date Deposited: | 30 Apr 2019 01:48 |
Last Modified: | 30 Apr 2019 01:48 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/20001 |
Actions (login required)
View Item |