Thalib, Luqman Firaz (2018) Pengaruh endorser Agnes Monica dalam iklan televisi terhadap minat beli Vivo V7+. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_COVER.pdf Download (65kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf Download (24kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf Download (78kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf Download (458kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (310kB) |
||
Text (BAB III)
6_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (360kB) |
||
Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (918kB) |
||
Text (BAB V)
8_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (197kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (415kB) |
Abstract
Penelitian ini di latar belakangi dengan adanya masalah yang dihadapi oleh perusahaan Vivo yaitu Vivo masih kesulitan masuk ke dalam 5 besar vendor ponsel cerdas di Indonesia. Padahal Vivo sudah melakukan promosi secara besar-besaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besarnya pengaruh dari endorser terhadap minat beli konsumen baik secara parsial (satu persatu) maupun secara simultan (bersama-sama). Untuk endorser, peneliti menggunakan teori dari Rossiter yaitu Visibility, Credibility, Attractiveness, dan Power. Sedangkan untuk minat beli konsumen, peneliti menggunakan teori menurut Kartono yaitu Alasan untuk membeli, Posisi, Harga optimum, Minat saluran distribusi, dan Perluasan merk. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif, dengan teknik pengumpulan data melalui studi kepustakaan dan angket. Teknik pengambilan sampel menggunakan teori Roscue sehingga respondennya berjumlah 80 responden. Teknik pengolahan datanya berupa regresi. Dengan menggunakan metode regresi dapat disimpulkan bahwa visibility berpengaruh positif sebesar 0,235. Credibility berpengaruh negatif sebesar -0,217. Attractiveness berpengaruh positif sebesar 0,601. Power berpengaruh positif sebesar 0,252. Secara simultan visibility, credibility, attractiveness dan power terhadap minat beli konsumen Vivo V7+ berpengaruh positif sebesar 54,5%, yang berarti pengaruhnya sebesar 21,3%, sedangkan sisanya sebesar 78,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | endorser; visibility; credibility; attractiveness; power; minat beli; |
Subjects: | General Management > Management of Production General Management > Management Product Analysis |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Rasyida Rofiatun Nisa |
Date Deposited: | 08 May 2019 06:44 |
Last Modified: | 09 May 2019 07:54 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/20168 |
Actions (login required)
View Item |