Pengaruh endorser Agnes Monica dalam iklan televisi terhadap minat beli Vivo V7+

Thalib, Luqman Firaz (2018) Pengaruh endorser Agnes Monica dalam iklan televisi terhadap minat beli Vivo V7+. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (458kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (918kB)
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB)

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi dengan adanya masalah yang dihadapi oleh perusahaan Vivo yaitu Vivo masih kesulitan masuk ke dalam 5 besar vendor ponsel cerdas di Indonesia. Padahal Vivo sudah melakukan promosi secara besar-besaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besarnya pengaruh dari endorser terhadap minat beli konsumen baik secara parsial (satu persatu) maupun secara simultan (bersama-sama). Untuk endorser, peneliti menggunakan teori dari Rossiter yaitu Visibility, Credibility, Attractiveness, dan Power. Sedangkan untuk minat beli konsumen, peneliti menggunakan teori menurut Kartono yaitu Alasan untuk membeli, Posisi, Harga optimum, Minat saluran distribusi, dan Perluasan merk. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif, dengan teknik pengumpulan data melalui studi kepustakaan dan angket. Teknik pengambilan sampel menggunakan teori Roscue sehingga respondennya berjumlah 80 responden. Teknik pengolahan datanya berupa regresi. Dengan menggunakan metode regresi dapat disimpulkan bahwa visibility berpengaruh positif sebesar 0,235. Credibility berpengaruh negatif sebesar -0,217. Attractiveness berpengaruh positif sebesar 0,601. Power berpengaruh positif sebesar 0,252. Secara simultan visibility, credibility, attractiveness dan power terhadap minat beli konsumen Vivo V7+ berpengaruh positif sebesar 54,5%, yang berarti pengaruhnya sebesar 21,3%, sedangkan sisanya sebesar 78,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: endorser; visibility; credibility; attractiveness; power; minat beli;
Subjects: General Management > Management of Production
General Management > Management Product Analysis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Rasyida Rofiatun Nisa
Date Deposited: 08 May 2019 06:44
Last Modified: 09 May 2019 07:54
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/20168

Actions (login required)

View Item View Item