Pengaruh (work-family conflict) dan stress kerja terhadap turnover intention pegawai wanita pada Rumah Sakit Umum Puri Asih Jatisari Karawang

Nurmalasari, Meitty (2019) Pengaruh (work-family conflict) dan stress kerja terhadap turnover intention pegawai wanita pada Rumah Sakit Umum Puri Asih Jatisari Karawang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (575kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (380kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (754kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (935kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (393kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi adanya permasalahan yakni mengenai Turnover Intetion di Rumah Sakit Puri Asih mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari tahun 2016 hingga tahun 2018 dengan tingkat turnover tertinggi pada tahun 2016 yang di presentasikan sebesar 10%. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel Independen konflik kerja keluarga dan stres kerja berpengaruh terhadap variabel Dependen turnover intention pada karyawan wanita Rumah Sakit Umum Puri Asih Jatisari Karawang. Penelitian ini menggunakan teori Work-Family Conflict (X1) dengan teori Greenhaus & Beutell., 1985 yang dimensinya terdiri dari Time-based Conflict, Strain-based Conflict,, dan Behavior-based Conflict , Stress Kerja (X2) dengan teori Handoko yang dimensinya terdiri Stress on the Job dan Stress Off the Job, 2008 dan Turnover Intention (Y) dengan teori Mobley et al (1978) yang b dimensinya terdiri dari Thingking of Quitting, Intention to search for alternatives, dan Intention to Quit. Metode yang digunakan adalah Deskriptif Asosiatif dengan pendekatan Kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Karyawati yang sudah menikah yang jumlah 140 orang pada Rumah Sakit Umum Puri Asih Jatisari Karawang yaitu dengan cara menyebarkan kuesioner pada 58 responden menggunakan rumus Slovin. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Metode pengolahan data menggunakan analisis deskriptif, uji validitas, uji realibilitas, uji koefisien korelasi, analisis regresi linier berganda, uji parsial (uji t), uji simultan (uji F) dan uji koefisien determinasi dengan menggunakan alat statistik IBM SPSS versi 23. Hasil analisis data dalam penelitian ini bahwa variabel Work-Family Conflict (X1) berpengaruh terhadap Turnover Intention (Y). Stress Kerja (X2) berpengaruh terhadap Turnover Intention (Y). Work-Family Conflic dan Stress Kerja secara simultan berpengaruh terhadap Turnover Intention dengan nilai R2 sebesar 35.2%. Jadi besarnya pengaruh Work-Family Conflict (X1) dan Stress Kerja (X2) secara simultan terhadap Turnover Intention (Y) adalah 35.2% dan besar variable lainnya adalah 64,8%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Work-Family Conflict; Stress Kerja; Turnover Intention;
Subjects: General Management > Personnel Management
General Management > Elements of Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Meitty Nurmalasari
Date Deposited: 13 May 2019 02:44
Last Modified: 13 May 2019 02:44
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/20224

Actions (login required)

View Item View Item