Pengaruh gaya kepemimpinan, lingkungan kerja dan stres kerja terhadap kinerja pegawai: Studi kasus pada pegawai Rumah Sakit Islam Assyifa Sukabumi

Lesmana, Sintia Susanti (2019) Pengaruh gaya kepemimpinan, lingkungan kerja dan stres kerja terhadap kinerja pegawai: Studi kasus pada pegawai Rumah Sakit Islam Assyifa Sukabumi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (433kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (550kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (752kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (750kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB) | Request a copy

Abstract

Untuk menciptakan kinerja pegawai yang tinggi, dibutuhkan adanya peningkatan kerja yang optimal dan mampu mendayagunakan potensi sumber daya manusia yang dimiliki oleh pegawai. Kinerja pegawai juga dapat dipengaruhi oleh gaya kepemimpinan, lingkungan kerja dan stres kerja yang berada di Instansi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan, lingkungan kerja dan stres kerja terhadap kinerja pegawai pada Rumah Sakit Islam Assyifa Sukabumi, baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Populasi dari penelitian ini adalah pegawai Rumah Sakit Islam Assyifa Sukabumi. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel 97 responden. Analisis data menggunakan uji validitas, uji realibilitas, uji korelasi, analisis regresi berganda, uji t, uji f, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel gaya kepemimpinan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. Hal ini dilihat dari nilai t hitung > t tabel (5,567 > 1,989) dengan taraf signifikan 0,000. Variabel lingkungan kerja berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. Hal ini dilihat dari nilai t hitung > t tabel (6,378 > 1,989) dengan taraf signifikan 0,000. Variabel stres kerja berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. Hal ini dilihat dari nilai t hitung > t tabel (4,638 > 1,989) dengan taraf signifikan 0,002. Hasil penelitian dari gaya kepemimpinan, lingkungan kerja dan stres kerja secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. Hal ini bisa dilihat nilai f hitung adalah 48,893 dengan taraf signifikan 0,000 sedangkan nilai f tabel adalah sebesar F = f (K:n-k) F = f (3:97-3) = 2,70. Hasil dari koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan, lingkungan kerja dan stres kerja berpengaruh terhadap kinerja pegawai sebesar 59,9% sedangkan sisanya 40,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Gaya Kepemimpinan; Lingungan Kerja; Stres Kerja; Kinerja Pegawai;
Subjects: General Management > Management for Enterprises
General Management > Organizations
General Management > Personnel Management
General Management > Elements of Personnel Management
General Management > Control and Quality Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Sintia Susanti Lesmana
Date Deposited: 13 May 2019 04:27
Last Modified: 13 May 2019 04:27
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/20259

Actions (login required)

View Item View Item