Pengaruh lingkungan kerja fisik, stres kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan: Studi pada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Bandung

Jamilatunnisa, Siti (2019) Pengaruh lingkungan kerja fisik, stres kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan: Studi pada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (315kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (816kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB) | Request a copy

Abstract

Keberhasilan suatu instansi tidak terlepas dari tingkat pencapaian kinerja para karyawannya. Untuk mendapatkan kinerja karyawan yang optimal tentunya harus memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan, seperti masalah lingkungan kerja fisik, stres kerja dan disiplin kerja yang perlu mendapat perhatian khusus. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh lingkungan kerja fisik, stres kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 73 orang, teknik pengambilan sampel dengan menggunakan sampel jenuh. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda, korelasi, uji T, uji F dan koefisien determinasi. Hasil uji regresi linear berganda lingkungan kerja fisik diperoleh persamaan 0.699 artinya bahwa lingkungan kerja fisik berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan dengan nilai signifikan 0.00. Hasil uji regresi linear berganda stres kerja diperoleh persamaan -0.329 artinya stres kerja berpengaruh negatif terhadap kinerja karyawan dengan nilai signifikan 0.02. Dan untuk hasil uji regresi berganda disiplin kerja diperoleh persamaan 0.737 artinya disiplin kerja berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan dengan nilai signifikan 0.00. Secara simultan lingkungan kerja fisik, stres kerja dan disiplin kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan dengan nilai signifikan 0.00. Hasil dari koefisien determinasi membuktikan bahwa pengaruh lingkungan kerja fisik, stres kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan sebesar 57% dan sisanya 43% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Lingkungan Kerja Fisik; Stres Kerja; Disiplin Kerja; Kinerja;
Subjects: General Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Siti Jamilatunnisa
Date Deposited: 13 May 2019 03:56
Last Modified: 13 May 2019 03:56
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/20267

Actions (login required)

View Item View Item