Pengaruh disiplin kerja, motivasi dan pengembangan karier terhadap kinerja pegawai: Studi pada Pegawai Negeri Sipil Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat

Lestari, Riri (2019) Pengaruh disiplin kerja, motivasi dan pengembangan karier terhadap kinerja pegawai: Studi pada Pegawai Negeri Sipil Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (337kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (755kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (54kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh disiplin kerja, motivasi dan pengembangan karier terhadap kinerja pegawai pada Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yamg digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Populasi yang ada dalam Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat berjumlah 152 pegawai tetap dan diambil 110 orang sebagai responden dengan metode pengambilan sampel yang digunakan adalah Proporsionate Stratifed Random Sampling. Berdasarkan tujuan penelitian metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis data dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Analisis ini digunakan untuk mengukut pengaruh variabel bebas yaitu disiplin kerja, motivasi dan pengembangan karier terhadap variabel terikat yaitu kinerja pegawai dengan bantuan software SPPS versi 20.0. Hal ini dibuktikan dengan adanya hasil pengujian dari analisis regresi linier berganda yang menunjukkan bentuk persamaan sebagai berikut: Y = 9941 + 0,289X1 + 0,409X2 + 0,222X3, menunjukkan hubungan yang positif. Dan berdasarkan hasul uji koefisien determinasi secara simultan disiplin kerja, motivasi dan pengembangan karier mempunyai pengaruh sebesar 65% terhadap kinerja pegawai. Selain itu hasil uji hipotesis dalam uji F juga menunjukkan pengaruh signifikan mengenai pengaruh disiplin kerja, motivasi dan pengembangan karier terhadap kinerja pegawai, dengan hasil nilai Fhitung adalah 66.844, sedangkan nilai Ftabel yang telah ditentukan adalah 2.69 dan taraf signifikansi pengaruh disiplin kerja, motivasi dan pengembangan karier terhadap kinerja pegawai berada pada taraf sig. ɑ = 0.000. Hal ini menunjukkan bahwa berdasarkan kriteria pengujian hipotesis uji F yang mana jika Fhitung ≥ Ftabel, artinya signifikan maka Ho ditolak dan Ha diterima dengan sig. ɑ ≤ 0.05.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: disiplin kerja; motivasi; pengembangan karier; kinerja pegawai;
Subjects: Econmics
Administration of Economy
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Riri Lestari
Date Deposited: 16 May 2019 07:47
Last Modified: 16 May 2019 07:47
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/20356

Actions (login required)

View Item View Item