Yogi, Yogi (2019) Penerapan model Argument Driven Inquiry (ADI) untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi Kalor. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (23kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (165kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftarisi.pdf Download (51kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_Bab1.pdf Download (263kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_Bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (561kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_Bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (376kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_Bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (865kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_Bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (74kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (327kB) | Request a copy |
Abstract
Berdasarkan hasil studi pendahuluan di MA Arrosidiyah Bandung, nilai rata-rata keterampilan berpikir kritis peserta didik dalam pelajaran fisika masih tergolong rendah, yaitu 27,5. Salah satu alternatif yang dapat digunakan dalam meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik adalah dengan menerapkan model pembelajaran Argument Driven Inquiry (ADI). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterlaksanaan pembelajaran menggunakan model ADI pada materi kalor dan mengetahui peningkatan keterampilan berpikir kritis peserta didik dengan menggunakan model ADI pada materi kalor. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pre-experimental design, dengan desain one group pretest posttest. Sampel pada penilitian ini yaitu kelas X MIA sebagai kelas eksperimen dengan menggunakan model ADI di MA Arrosidiyah Bandung yang berjumlah 35 orang yang dipilih dengan teknik sampling jenuh. Hasil penelitian menunjukan rata-rata seluruh pertemuan aktivitas guru 78,01% dan aktivitas peserta didik 78,12% yang termasuk pada kategori baik. Selain itu, terdapat peningkatan keterampilan berpikir kritis peserta didik sebesar 0,49 terkategori sedang. Dengan demikian, model pembelajaran Argument Driven Inquiry (ADI) dapat dijadikan alternatif dalam meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi kalor.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Argument Driven Inquiry (ADI); keterampilan berpikir kritis; kalor; |
Subjects: | Education, Research Argument and Persuasion |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Yogi Yogi |
Date Deposited: | 16 May 2019 06:39 |
Last Modified: | 16 May 2019 06:39 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/20374 |
Actions (login required)
View Item |