Pengaruh Working Capital to Total Assets (WCTA) dan Total Assets Turnover (TATO) terhadap Net Profit Growth (NPG) pada PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk Periode 2008-2017 yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII)

Hanifah, Nabila (2019) Pengaruh Working Capital to Total Assets (WCTA) dan Total Assets Turnover (TATO) terhadap Net Profit Growth (NPG) pada PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk Periode 2008-2017 yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (562kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (784kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (772kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB) | Request a copy

Abstract

Laba merupakan tujuan utama dari suatu perusahaan didirikan. Indikator terbaik untuk melihat pertumbuhan suatu perusahaan adalah laba. Selain itu tingkat pertumbuhan laba menjadi tolak ukur investor untuk menanamkan modalnya. Tingkat pertumbuhan laba dapat dihitung melalui Net Profit Growth, namun kenaikan maupun penurunan yang terjadi pada Net Profit Growth tidak dapat terjadi dengan sendirinya, terdapat factor yang mempengaruhi Net Profit Growth diantaranya adalah Working Capital To Total Assets yang digunakan untuk mengukur tingkat modal kerja yang dihasilkan dari total asset perusahaan dan Total Assets Turnover yang digunakan untuk mengukur seberapa efisien total asset yang dimiliki perusahaan dalam menghasilkan penjualan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Pengaruh Working Capital To Total Assets secara parsial terhadap Net Profit Growth; 2) Pengaruh Total Assets Turnover secara parsial terhadap Net Profit Growth; 3) Pengaruh Working Capital To Total Assets dan Total Assets Turnover secara simultan terhadap Net Profit Growth pada PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif melalui pendekatan kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis kuantitatif yang meliputi analisis regresi linier sederhana dan berganda, analisis korelasi sederhana dan berganda, analisis koefisien determinasi dan berganda, analisis uji hipotesis uji t dan uji f. Pengolahan data menggunakan aplikasi SPSS for windows version 20. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari Annual Report PT.Wijaya Karya (Persero) Tbk. di website http://www.wika.co.id Berdasarkan hasil penelitian. Peneliti memperoleh kesimpulan sebagai berikut: 1) Working Capital To Total Assets di PT.Wijaya Karya (Persero) Tbk secara parsial berpengaruh negative tidak signifikan terhadap Net Profit Growth dengan nilai koefisien determinasi sebesar 0.4%, selain itu hasil pengujian hipotesis menunjukan thitung<ttabel dengan nilai -0.184 ≤ 2.306 maka H0 diterima dan Ha ditolak. 2) Total Assets Turnover di PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk secara parsial berpengaruh positif tidak significan terhadap Net Profit Growth dengan koefisien determinasi sebesar 20.6%, selain itu hasil pengujian hipotesis menunjukan thitung<ttabel dengan nilai1.440 ≤ 2.306 maka H0 diterima dan Ha ditolak. 3) Secara simultan, Working Capital To Total Assets dan Total Assets Turnover di PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Net Profit Growth dengan nilai koefisien determinasi sebesar 23.3% selain itu hasil pengujian hipotesis menunjukan Fhitung<Ftabel dengan nilai 1.036 ≤ 4.74. maka H0 diterima dan Haditolak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Working Capital To Total Assets (WCTA); Total Assets Turnover (TATO); Net Profit Growth (NPG); Pertumbuhan Laba;
Subjects: Accounting
Accounting > Elementary Level of Accounting
Accounting > Financial Reporting
General Management > Management for Enterprises
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Nabila Hanifah Jamalulomri
Date Deposited: 21 May 2019 07:24
Last Modified: 21 May 2019 07:24
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/20518

Actions (login required)

View Item View Item