Pengaruh Total Assets Turnover (TATO) dan Net Profit Margin (NPM) terhadap Profit Growth (PG) pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI)(Studi di PT.Ramayana Lestari Sentosa,Tbk. Periode 2012-2017)

Sholeha, Maulida (2019) Pengaruh Total Assets Turnover (TATO) dan Net Profit Margin (NPM) terhadap Profit Growth (PG) pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI)(Studi di PT.Ramayana Lestari Sentosa,Tbk. Periode 2012-2017). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
cover.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
Daftar Isi, mAULIDA.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (214kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II ok.pdf
Restricted to Registered users only

Download (474kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
bab 4 maulida (AutoRecovered).pdf
Restricted to Registered users only

Download (679kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB) | Request a copy

Abstract

Terjadinya kenaikan laba disetiap periode adalah hal yang selalu diinginkan oleh semua perusahaan, tetapi tidak semua perusahaan mengalami kenaikan terkadang mengalami penurunan. Oleh karena itu diperlukan analisis laporan keuangan untuk memprediksi laba. Tingkat pertumbuhan laba dapat dihitung melalui Profit Growth, terdapat faktor yang mempengaruhi Profit Growth diantaranya adalah Total Assets Turnover dan Net Profit Margin. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Pengaruh Total Assets Turnover secara parsial terhadap Profit Growth; 2) Pengaruh Total Assets Turnover secara parsial terhadap Net Profit Growth; 3) Pengaruh Total Assets dan Total Assets Turnover dan Net Profit Margin secara simultan terhadap Profit Growth pada PT. Ramayana Lestari Sentosa, Tbk. Periode 2012-2017. Kerangka berfikir pada penelitian ini adalah ketika perusahaan mampu mengelola Total assetnya dalam kegiatan operasionalnya dengan baik, maka Total Assets Turnover dan Net Profit Margin akan mengalami peningkatan sehingga perusahaan mampu menghasilkan laba dengan memanfaatkan aktiva yang dimilikinya dalam menghasilkan penjualan dan kemampuan perusahaan dalam menghasilkan laba. Hal tersebut akan meningkatkan Profit Growth perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif melalui pendekatan kuantitatif. Dianalisis dengan menggunakan uji asumsi klasik, analisis deskriptif dan analisis kuantitatif. Pengolahan data menggunakan aplikasi SPSS for windows version 25. dan Microsoft Excel 2016 Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan PT. Ramayana Lestari Sentosa, Tbk. Berdasarkan hasil penelitian. Peneliti memperoleh kesimpulan sebagai berikut: 1) Total Assets Turnover secara parsial terbukti berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap Profit Growth dengan nilai koefisien determinasi sebesar 1.4%, selain itu hasil pengujian hipotesis menunjukan thitung < ttabel dengan nilai -0.558 ≤ 2.073 maka H0 diterima dan Ha ditolak. 2) Net Profit Margin secara parsial terbukti berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Profit Growth dengan koefisien determinasi sebesar 19,1%, selain itu hasil pengujian hipotesis menunjukan thitung < ttabel dengan nilai 2,285 ≥ 2,306 maka H0 diterima dan Ha ditolak. 3) Secara simultan, Total Assets Turnover dan Net Profit Margin terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Profit Growth dengan nilai koefisien determinasi sebesar 54,9% selain itu hasil pengujian hipotesis menunjukan Fhitung < Ftabel dengan nilai 12,785 ≤ 4.74. maka H0 ditolak dan Ha diterima

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Total Assets Turnover (TATO); Net Profit Margin (NPM); Profit Growth (PG);
Subjects: Accounting
Accounting > Analitycal Accounting, Financial Accounting
Accounting > Accounting for Specific Activities
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: maulida sholeha
Date Deposited: 24 May 2019 08:04
Last Modified: 24 May 2019 08:04
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/20641

Actions (login required)

View Item View Item