Pengaruh utang usaha pihak berelasi dan utang pajak terhdap jumlah liabilitas jangka pendek pada perushaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI): Studi di PT Hero Supermarket Tbk periode 2015-2017

Holisoh, Sania Nur (2019) Pengaruh utang usaha pihak berelasi dan utang pajak terhdap jumlah liabilitas jangka pendek pada perushaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI): Studi di PT Hero Supermarket Tbk periode 2015-2017. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (465kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (447kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (918kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (751kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan ekonomi yang semkain pesat mengakibatkan dunia usaha menghadapi permasalahan yang semakin kompleks dan dinamis, pengelolan di bidang keuangan liabilitas jangka pendek ketidak cermatan dalam melimil sumber alokasi mengakibatkan terganggunya kegiatan perusahaan. Keuangan suatu perusahaan merupakan suatu bidang keuangan yang mendapat perhatian dan mempunyai pengaruh pengaruh yang cukup terhadap nilai perusahaan sering kali keputusan diambil saat mmperhatikan struktur keuangan perusahaan dalam rangka investasi ke perusahaan yang bersangkutan karena dengan adanya hutang maka perusahaan akan memperoleh tanggungan dan tanpa kinerja yang baik perusahaan akan mengalami kerugian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perkembangan utang usaha pihak berelasi atau disebut pihak istimewa, utang pajak dan jumlah liabilitas jangka pendek pada PT. Hero Supermarket Tbk, serta mengetahui seberapa besar pengaruh utang usaha pihak berelasi dan utang pajak terhdap jumlah liabilitas jangka pendek pada PT. Hero Supermarket Tbk untung mengetahui pengaruh utang usaha pihak berelasi terhadap jumlah liabilitas jangka pedek pada PT. Hero Supermarket Tbk untuk mengetahui utang pajak terhadap jumlah liabilitas jangka pendek pada PT. Hero Supermarket Tbk secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan adalam metode dekskriftif kuantitatif, metode analisis sederhana dan regresi linier berganda dengan mengunakan asumsi uji t dan uji F, untuk pengelola data digunkan program SPSS dan Microsoft Excel 2016 dan secara manual juga sebagai alat bantu. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan cara memperoleh laporan keunagan yang dipublish oleh PT.Hero Superarket Tbk. Hasil penelitian secara parsial ketiga variable yang digunakan yaitu koefisien regresi utang usaha pihak berelasi 0,088 yang artinya utang usaha pihak berelasi mempunyai pengaruh positif terhadap jumlah liabilitas jangka pendek. Besarnya t hitung adalah 2,654 dan t tabel 2,228 apabila t hitung > t tabel yaitu 2,654 > 2,228 maka Ho di tolak dan Ha diterima yang artinya pengaruh yang signifikan antar utang usaha pohak berelasi terhadap jumlah liabilitas jangka pendek pada PT. Hero Supermarket Tbk. Utang pajak mempunyai pengaruh positif terhadap jumlah liabilitas jangka pendek . Besarnya t hitung adalah 0,600 dan t tabel 2,228 apabila t hitung < t tabel yaitu 0,600 < 2,228 maka tolak Ha dan terima Ho yang artinya tidak ada pengaruh yang signifikan antara utang pajak terhadap jumlah liabilitas jangka pendek pada PT. Hero Supermarket Tbk. Hubungan utang usaha pihak berelasi dan utang pajak terhadap jumlah liabilitas jangka pendek menunjukan hubungan positif Fhitung < Ftabel yaitu 3,315 < 4,26 dan dapat diambil keputusan tolak Ha dan terima Ho yang artinya utang usaha pihak berelasi dan utang pajak secara simultan berpengaruh positif dan tidak berpengaruh signifikan terhadap jumlah liabilitas jangka pendek pada PT. Hero Supermarket Tbk.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Utang Usaha Pihak Berelasi; Utang Pajak; Jumlah Liabilitas Jangka Pendek;
Subjects: Administration of Economy
Administration of Economy > Administration of Financial Institutions
Accounting
Accounting > Auditing
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Sania Nur Holisoh
Date Deposited: 28 May 2019 07:55
Last Modified: 28 May 2019 07:55
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/20689

Actions (login required)

View Item View Item