Pengaruh Fixed Assets Turnover (FATO) dan Total Assets Turnover (TATO) terhadap Net Profit Margin (NPM) pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII): Studi di PT Astra International Tbk periode 2008-2017

Amelia, Windi Amanda (2019) Pengaruh Fixed Assets Turnover (FATO) dan Total Assets Turnover (TATO) terhadap Net Profit Margin (NPM) pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII): Studi di PT Astra International Tbk periode 2008-2017. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (494kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (376kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (662kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (546kB) | Request a copy

Abstract

Salah satu tolak ukur keberhasilan dan tujuan operasional sebagian besar perusahaan adalah memaksimalkan perolehan laba, setiap perusahaan akan berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan kinerja yang telah dicapai. Perolehan laba yang besar dapat tercapai, dengan catatan pihak manajemen mampu mengelola dan meminimalisir biaya yang akan keluar selama kegiatan operasional berlangsung. Permasalahan muncul ketika pihak perusahaan telah meningkatkan kinerja tetapi jumlah laba yang diperoleh rendah ataupun sebaliknya, seperti terjadi pada beberapa periode di PT. Astra International Tbk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Fixed Assets Turnover (FATO) secara parsial terhadap Net Profit Margin (NPM) PT. Astra International; untuk menge¬ta¬hui pengaruh Total Assets Turnover (TATO) secara parsial terhadap Net Profit Margin (NPM) PT. Astra International; dan untuk mengetahui pengaruh Fixed Assets Turnover (FATO) dan Total Assets Turnover (TATO) secara simultan terhadap Net Profit Margin (NPM) PT. Astra International. Kerangka teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah merujuk kepada beberapa pendapat para ahli keuangan dan hasil penelitian sebelumnya yang menyatakan bahwa semakin tinggi tingkat Fixed Assets Turnover (FATO) dan Total Assets Turnover (TATO), maka semakin tinggi pula pengaruhnya terhadap Net Profit Margin (NPM). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan dalam Penelitian ini adalah data sekunder. Data yang digunakan dalam Penelitian ini berupa Laporan Keuangan PT. Astra International periode 2008-2017 yang berasal dari halaman website yang disediakan oleh Astra International. Penelitian ini diperoleh kesimpulan: (1) Perhitungan uji t menun¬jukkan besarnya thitung 3.404 > ttabel 2.306 maka Ha diterima, artinya signifikan. Ini berarti bahwa secara parsial ada pengaruh yang signifikan antara Fixed Assets International (FATO) terhadap Net Profit Margin (NPM) pada PT. Astra International. (2) Perhitungan uji t menun¬juk¬¬kan besarnya thitung 3.257 > ttabel 2.306 maka Ha diterima, artinya signifikan. Hal ini menunjukkan bahwa secara parsial ada pengaruh yang signifikan antara Total Assets Turnover (TATO) terhadap Net Profit Margin (NPM) pada PT. Astra International. (3) Berdasarkan hasil uji F menunjukkan bahwa Fhitung 5.477 > Ftabel 4.737 maka Ha diterima artinya signifikan, jadi secara simultan ada pengaruh yang signifikan antara Fixed Assets Turnover (FATO) (X1) dan Total Assets Turnover (TATO) (X2) terhadap Net Profit Margin (NPM) (Y).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: FATO; TATO; NPM;
Subjects: General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Windi Amanda Amelia
Date Deposited: 31 May 2019 06:57
Last Modified: 31 May 2019 06:57
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/20787

Actions (login required)

View Item View Item