Khairunnisa, Abidah (2019) Penggunaan Software Logaritma-Trigonometri App berbasis android untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (196kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (299kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (589kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (680kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (675kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (28kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (421kB) | Request a copy |
Abstract
Pesatnya perkembangan teknologi dan kurangnya kemampuan komunikasi matematis siswa melatarbelakangi pembelajaran matematika menggunakan Software Logaritma-Trigonometri App diharapkan menjadi salah satu alternatif dalam meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan Software Logaritma-Trigonometri App, perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa, perbedaan pencapaian kemampuan komunikasi matematis siswa ditinjau dari Pengetahuan Awal Matematika (PAM) siswa, sikap siswa terhadap pembelajaran yang menggunakan Software Logaritma-Trigonometri App dalam pembelajaran matematika. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen. Hasil penelitian menunjukan tidak terdapat perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis dan tidak menunjukan adanya perbedaan pencapaian kemampuan komunikasi matematis ditinjau dari nilai PAM siswa serta sikap siswa terhadap pembelajaran matematika menggunakan Software Logaritma-Trigonometri App sebagian besar siswa memberikan respon positif. Kesimpulan dari penelitian yang dilaksanakan adalah pembelajaran matematika menggunakan Software Logaritma-Trigonometri App tidak menjadi alternatif dalam meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa karena tidak menunjukan perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis dan tidak menunjukan adanya perbedaan pencapaian kemampuan komunikasi matematis.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Software Logaritma-Trigonometri App; Kemampuan Komunikasi Matematis; |
Subjects: | Education > Statistic of Education Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teachers and Teaching Educational Institutions, Schools and Their Activities > Students |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Abidah Khairunnisa |
Date Deposited: | 12 Jun 2019 01:22 |
Last Modified: | 12 Jun 2019 01:22 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/20855 |
Actions (login required)
View Item |