Penggunaan Software Logaritma-Trigonometri App berbasis android untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa

Khairunnisa, Abidah (2019) Penggunaan Software Logaritma-Trigonometri App berbasis android untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (589kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (680kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (675kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB) | Request a copy

Abstract

Pesatnya perkembangan teknologi dan kurangnya kemampuan komunikasi matematis siswa melatarbelakangi pembelajaran matematika menggunakan Software Logaritma-Trigonometri App diharapkan menjadi salah satu alternatif dalam meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan Software Logaritma-Trigonometri App, perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa, perbedaan pencapaian kemampuan komunikasi matematis siswa ditinjau dari Pengetahuan Awal Matematika (PAM) siswa, sikap siswa terhadap pembelajaran yang menggunakan Software Logaritma-Trigonometri App dalam pembelajaran matematika. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen. Hasil penelitian menunjukan tidak terdapat perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis dan tidak menunjukan adanya perbedaan pencapaian kemampuan komunikasi matematis ditinjau dari nilai PAM siswa serta sikap siswa terhadap pembelajaran matematika menggunakan Software Logaritma-Trigonometri App sebagian besar siswa memberikan respon positif. Kesimpulan dari penelitian yang dilaksanakan adalah pembelajaran matematika menggunakan Software Logaritma-Trigonometri App tidak menjadi alternatif dalam meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa karena tidak menunjukan perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis dan tidak menunjukan adanya perbedaan pencapaian kemampuan komunikasi matematis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Software Logaritma-Trigonometri App; Kemampuan Komunikasi Matematis;
Subjects: Education > Statistic of Education
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teachers and Teaching
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Students
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Abidah Khairunnisa
Date Deposited: 12 Jun 2019 01:22
Last Modified: 12 Jun 2019 01:22
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/20855

Actions (login required)

View Item View Item