Pengaruh Gross Profit Margin (GPM) dan Total Asset Turnover (TATO) terhadap tingkat pertumbuhan laba pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII): Studi di PT. PP London Sumatra Indonesia Tbk. Periode 2008-2017

Nurhayati, Iis (2019) Pengaruh Gross Profit Margin (GPM) dan Total Asset Turnover (TATO) terhadap tingkat pertumbuhan laba pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII): Studi di PT. PP London Sumatra Indonesia Tbk. Periode 2008-2017. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (242kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (580kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (664kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (877kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berawal pada keputusan investor yang menjadikan tingkat profitabilitas sebagai tolok ukur untuk menggambarkan keuntungan yang akan didapat dari hasil menanamkan hartanya di suatu perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh Gross Profit Margin (GPM) terhadap Tingkat Pertumbuhan Laba secara parsial, (2) pengaruh Total Asset Turnover (TATO) terhadap Tingkat Pertumbuhan Laba secara parsial, (3) pengaruh Gross Profit Margin (GPM) dan Total Asset Turnover (TATO) terhadap Tingkat Pertumbuhan Laba secara simultan pada PT. PP London Sumatra Indonesia Tbk. periode 2008-2017. Kerangka Teori yang digunakan dalam penelitian ini merujuk kepada beberapa pendapat para ahli keuangan dan hasil penelitian sebelumnya yang menyatakan bahwa semakin tinggi Gross Profit Margin (GPM) dan Total Asset Turnover (TATO), maka semakin tinggi pula pengaruhnya terhadap Tingkat Pertumbuhan Laba. Adapun variabel yang digunakan adalah Gross Profit Margin (GPM) dan Total Asset Turnover (TATO) sebagai variabel independen dan Tingkat Pertumbuhan Laba sebagai variabel dependen. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan data sekunder berupa Laporan Keuangan PT. PP London Sumatra Indonesia Tbk. periode 2008-2017 yang berasal dari halaman website yang disediakan oleh PT. PP London Sumatra Indonesia Tbk. Melalui penelitian ini diperoleh kesimpulan: (1) perhitungan uji t menunjukan besarnya thitung 0.226 < ttabel 2.306 maka Ho diterima, Ini berarti bahwa secara parsial berpengaruh tidak signifikan antara Gross Profit Margin (GPM) terhadap Tingkat Pertumbuhan Laba. (2) perhitungan uji t menunjukan besarnya thitung 2.166 < ttabel 2.306 maka Ho diterima. Ini berarti bahwa secara parsial berpengaruh tidak signifikan antara Total Asset Turnover (TATO) terhadap Tingkat Pertumbuhan Laba (3) berdasarkan hasil uji F menunjukan Fhitung 2.276 < Ftabel 4.74 maka Ho diterima. Ini berarti bahwa secara simultan berpengaruh tidak signifikan antara Gross Profit Margin (GPM) dan Total Asset Turnover (TATO) terhadap Tingkat Pertumbuhan Laba pada PT. PP london Sumatra Indonesia Tbk.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Gross Profit Margin (GPM); Total Asset Turnover (TATO); Tingkat Pertumbuhan Laba
Subjects: Econmics
Accounting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Iis Nurhayati
Date Deposited: 24 Jun 2019 03:06
Last Modified: 24 Jun 2019 03:06
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/20915

Actions (login required)

View Item View Item