Pengaruh Return On Equity (ROE) dan Debt To Equity Ratio (DER) terhadap harga saham pada perusahaan sektor textile yang terdaftar di BEI Periode Tahun 2011-2015

Sari, Nindi Yulia (2017) Pengaruh Return On Equity (ROE) dan Debt To Equity Ratio (DER) terhadap harga saham pada perusahaan sektor textile yang terdaftar di BEI Periode Tahun 2011-2015. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_'ABSTRAK.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (968kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (699kB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (789kB)
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)

Abstract

Tingginya nilai harga saham merupakan salah satu cerminan dari baiknya nilai suatu perusahaan. Perusahaan yang baik cenderung menarik minat investor untuk menanamkan invesasinya pada perusahaan tersebut sehingga dapat meningkatkan harga saham perusahaan di pasar modal. Perusahaan yang baik dapat diukur dari kinerja keuangannya. Salah satu komponen dalam kinerja keuangan suatu perusahaan yaitu dilihat dari struktur modalnya. Penerapan struktur modal yang baik dapat mengoptimalkan perolehan laba perusahaan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Return On Equity (ROE) dan Debt to Equity Ratio (DER) terhadap Harga Saham baik secara parsial maupun simultan (bersama-sama). Perusahaan dapat mengetahui seberapa besar tingkat perolehan laba menggunakan modal dan tingkat hutang dari total modal guna mengoptimalkan nilai harga saham perusahaan. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 10 perusahaan sektor textile yang terdaftar di BEI. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, regresi data panel dan uji hipotesis dengan alat bantu EViews 7. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial variabel Return On Equity (ROE) berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham. Sedangkan variabel Debt to Equity Ratio (DER) tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap harga saham. Secara simultan variabel independen ROE dan DER berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen harga saham dan mempunyai pengaruh sebesar 69.8%, sedangkan sisanya sebesar 30.2% dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Return On Equity (ROE); Debt to Equity Ratio (DER); harga saham;
Subjects: General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: rofita fita robi'in
Date Deposited: 17 Jun 2019 02:47
Last Modified: 17 Jun 2019 02:47
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/20937

Actions (login required)

View Item View Item