Amalya, Minda (2019) Meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan self regulated learning matematis siswa melalui pembelajaran example non example berbantuan wingeom: penelitian kuasi eksperimen di kelas VIII SMPN 17 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (309kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (641kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (796kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (899kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (211kB) | Request a copy |
Abstract
Latar belakang penelitian ini yaitu kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang masih rendah. Tujuan dari penelitian untuk mengetahui: (a) perbedaan peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Example Non Example berbantuan Wingeom lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; (b) perbedaan peningkatan sikap Self Regulated Learning matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Example Non Example berbantuan Wingeom lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; (c) kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal-soal kemampuan berpikir kritis matematis yang memperoleh pembelajaran Example Non Example berbantuan Wingeom dan pembelajaran konvensional. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan melibatkan 62 orang siswa yaitu 32 siswa kelas eksperimen dan 30 siswa kelas konvensional.Instrumen penelitian menggunakan tes dan non tes. Berdasarkan hasil pengolahan data diperoleh: (a) Perbedaan peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Example Non Example berbantuan Wingeom lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; (b) Perbedaan peningkatan self regulated learning matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Example Non Example berbantuan Wingeom lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; (c) Kesulitan pada beberapa permasalahan yang dialami siswa dapat diminimalisir dengan cara memberikan latihan-latihan soal yang nonrutin. Terimplikasi grand teori Piaget, Bruner, dan Vygotsy sehingga pembelajaran Example Non Example berbantuan Wingeom efektif dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan Self Regulated Learning matematis siswa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Example Non Example; Wingeom; Kemampuan Berpikir Kritis Matematis; Self Regulated Learning |
Subjects: | Education, Research Education > Statistic of Education Elementary Education > Mathematics for Elementary Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Minda Amalya |
Date Deposited: | 24 Jun 2019 01:37 |
Last Modified: | 24 Jun 2019 01:37 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/21045 |
Actions (login required)
View Item |